Movie Time

4 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Oleh Kim Soo Hyun

Sekarang ini nama Kim Soo Hyun lagi melambung banget ya. Doi emang sukses banget meranin Moon Gang Tae di It’s Okay Not To Be Okay. Kharismanya itu lho, nggak bisa ditolak! Haha

Sebelumnya, aku emang udah lama suka sama Kim Soo Hyun. Jadi udah nonton hampir semua drama yang dia peranin. Nah, di sini, aku bakal merekomendasikan ke kalian drama Korea yang udah aku tonton, dan Kim Soo Hyun sebagai pemeran utamanya.

Profil Kim Soo Hyun

Kim Soo Hyun
sumber: instagram @soohyun_k216

Aktor yang masuk dalam jajaran aktor termahal di Korea ini memang aktingnya selalu bikin baper. Berikut profil lengkapnya:

Nama: Kim Soo Hyun

TempatTanggal Lahir: Korea Selatan, 16 Februari 1988

Tinggi badan: 180cm

Usia: 32 tahun

Universitas: Universitas Chung-Ang (Teater dan Film)

Tahun aktif: 2007 – sekarang

Agensi: Gold Medalist

Instagram: @soohyun_k216

Drama yang pernah Kim Soo Hyun mainkan:

  • 2020: It’s Okay Not TO Be Okay
  • 2019-2020: Crash Landing on You (cameo)
  • 2019: Hotel Del Luna (cameo)
  • 2015: The Producers
  • 2013 -2014: My Love From The Star
  • 2012: Dream High 2
  • 2012: The Moon Embracing The Sun
  • 2011: Dream High
  • 2010: Giant
  • 2009: Will It Snow For Christmas
  • 2007-2008: Kimchi Cheese Smile

Daftar film yang dimainkan:

  • 2017: Real
  • 2014: Miss Granny (cameo)
  • 2013: Secretly Greatly
  • 2012: The Thieves

1. It’s Okay Not To Be Okay

It's Okay Not To be Okay

Drama yang mengangkat tema mental illness. Dimana Koo Mun Yeong yang diperankan oleh Seo Ye Ji, seorang penulis dongeng anak yang sangat terkenal menderita ASPD (Antisocial Personality Disorder).

Artikel Terkait:  Nonton Film Sabar Ini Ujian, Bikin Ngakak Hingga Baper!

Dan Moon Gang Tae yang diperankan oleh Kim Soo Hyun, adalah seorang perawat di rumah sakit jiwa bangsal psikiatris. Dimana dia dituntut untuk menangani pasien sakit jiwa yang kadang nggak bisa ditebak ulahnya. Karakter Moon Gang Tae di sini sangat sabar dan dia pandai menahan emosinya. Ia juga memiliki seorang kakak laki-laki bernama Moon Sang Tae yang diperankan oleh Oh Jung Se. Kakaknya ini mengidap Spektrum Autisme.

Tapi, begitu Gang Tae bertemu Mun Yeong. Semua berubah, wanita arogan, egois, blak-blakan, dan hanya mementingkan dirinya sendiri itu, mampu mendobrak pertahanannya. Gang Tae yang selalu sabar, kini mulai kehilangan kendali akan emosinya sendiri.

Pertemuan Gang Tae dengan cinta masa kecilnya yaitu Moon Young, membuat kehidupannya berubah. Biasanya ia akan hidup berpindah-pindah karena trauma masa kecil kakaknya akan kupu-kupu yang selalu mengejarnya. Tapi, ketika Moon Young hadir, Gang Tae mulai berani untuk memiliki harapan.

2. My Love From The Star / You Who Came From The Star

My Love From The Star

Drama yang tayang tahun 2013 ini, menceritakan tentang Doo Min Jun yang diperankan oleh Kim Soo Hyun, alien yang datang ke bumi pada dinasti Joseon. Ia memiliki penampilan yang sempurna, juga memiliki kekuatan super. Seperti pendengaran yang super tajam, gerakan yang sangat cepat, juga kekuatan yang luar biasa.

Do Min Joon awalnya memiliki pandangan negatif terhadap manusia. Lalu dia bertemu dengan Cheon Song Yi yang diperankan oleh Jun Ji Hyun, dan jatuh cinta padanya. Pemilik nama panggung Gianna Jun ini sangat berhasil memerankan Cheon Song Yi, seorang aktris yang memiliki karakter baik dan ceria.

Ketika tayang, drama ini memiliki rating yang cukup tinggi. Nggak cuma di Korea, drama ini cukup populer di Indonesia hingga China.

Artikel Terkait:  Mengenal Profesi Profiler Dari Criminal Minds

3. The Moon Embracing The Sun

The Moon Embracing The Sun

Ini adalah drama bergenre saeguk. Drama Korea yang mengambil setting di zaman Joseon. Raja Lee Hwon yang diperankan oleh Kim Soo Hyun jatuh cinta pada Wol yang diperankan oleh Han Ga In. Wol merupakan seorang peramal, juga cinta masa remaja Raja Lee Hwon.

Ketika pertama kali ketemu, kala itu status Wol atau dikenal dengan nama Heo Yeon Woo merupakan putri seorang bangsawan. Sedangkan Lee Hwon merupakan putra mahkota kerajaan Joseon. Ketika itu Lee Hwon dan Yeon Woo hampir menikah, tapi digagalkan oleh Ibu Suri yang ingin menjodohkan Lee Hwon dengan Yoon Bok Kyung diperankan oleh Jeon Mi Sun.

Untuk mewujudkan keinginannya, Ibu Suri menyuruh seorang dukun istana untuk membunuh Yeon Woo. Dengan kemampuan supranaturalnya Yeon Woo dibunuh dan dibawa keluar dari Joseon, lalu dihidupkan kembali oleh dukun tersebut. Efek samping dari proses itu, Yeon Woo kehilangan ingatan, lalu hidup sebagai Wol, seorang peramal.

Kisah mereka kembali berlanjut delapan tahun kemudian. Lee Hwon sudah menjadi raja dan Wol yang berprofesi sebagai peramal.

4. Dream High Season 1

Dream High

Persahabatan dan impian masa muda, memang selalu menyenangkan untuk ditonton. Drama ini bercerita tentang murid-murid sekolah seni SMA Kirin. Tentang bagaimana mereka memperjuangkan mimpinya.

Melalui drama ini Kim Soo Hyun mulai dikenal banyak orang, ia sukses memerankan Song Sam Dong, seorang anak lelaki dari desa, yang sekolah di SMA Kirin untuk PDKT dengan Go Hye Mi yang diperankan oleh Bae Suzy.

Awalnya Sam Dong nggak menyadari jika ia mempunyai suara yang bagus, berkat sekolah Kirin ia menyadari bakat alaminya itu. Walau dalam perjalanannya Sam Dong juga mengalami masalah yang cukup berat.

Artikel Terkait:  List Film yang Pemainnya Anak-anak Imut

Ada banyak idol yang main di drama ini, selain Bae Suzy yang anggota girlband Miss A. Ada juga IU, Taecyeon 2PM, Jang Wooyoung 2PM, dan Eunjung T-ara. Beberapa dari mereka sukses besar di dunia peran hingga saat ini.

Karena Dream High juga, aku jadi suka banget sama Kim Soo Hyun, Suzy, IU, dan Taecyeon. Kalau ada mereka pasti bakal nonton dramanya. Hehe …

Baiklah, itu adalah Drama Korea yang pemeran utamanya Kim Soo Hyun. Kalau kamu udah nonton semua belum? Serius, nggak ada yang jelek. Semua bagus! Harus banget nonton, dijamin baper, dijamin nangis-nangis, hehe …

Sampai jumpa di tulisan berikutnya.

Salam sayang,

Ning!