About

Assalamu’alaikum.

ingoldlife.com

Hai, perkenalkan, namaku Ning!

Aku adalah seorang ibu dari batita perempuan bernama Rhea Arunika.

Ketika kecil bisa dibilang aku tumbuh tanpa orang tua. Ayah pergi entah kemana, ibu merantau ke Jakarta. Jadi aku dirawat oleh nenekku.

Memori masa kecilku bukanlah memori yang membuatku bahagia. Ada luka pengasuhan hingga membuatku trauma sampai sekarang. Makanya, begitu Rhe lahir ke dunia aku memilih resign. Dan mengurusnya sendiri dengan kedua tanganku. Memberikan cintaku langsung untuknya.

Masa kecil adalah masa golden age, dimana karakter, pengendalian emosi, juga pengalaman anak bertumbuh yang nggak akan terulang lagi. Jadi sebisa mungkin aku belajar, untuk memberikan masa kecil terbaik untuknya.

Walaupun aku belum bisa menjadi ibu yang baik, tapi at least masa kecilku yang traumatic nggak akan terulang kembali pada Rhe.

Sayangnya, aku juga memiliki riwayat mental yang nggak bagus, psikolog menganjurkan agar aku konsultasikan mengenai pengendalian emosiku yang memburuk sejak punya anak. Dari mulai baby blues hingga berkali-kali ingin suicide.

Tapi aku beruntung, aku memiliki Rhe yang selalu bilang, “aku sayang ibu.”

Juga suami yang selalu bilang, “aku sayang kamu no matter what, let’s do this together.”

Walau berkali-kali aku ingin kabur darinya. Tapi suamiku tetap memegangku dengan erat dan kasih sayang yang besar.

Alhamdulilah, sekarang aku sudah membaik. Aku sudah melewati masa kelam itu. Walau terkadang masih ada sisa rasa depresi yang bikin gampang down walau hanya masalah sepele.

Now, I’m trying to be the best mother to my daughter. Dan semoga aku bisa.

Sebagai stress healing, aku menulis di sini. Tentang buku-buku yang aku baca, skincare yang aku pakai, juga hal-hal yang aku lakukan sebagai ibu dan istri.

Terima kasih buat kamu, sudah mampir dan membaca tulisanku. Semoga apa yang aku tulis bisa membantu atau memberikan insight baru buatmu.

Dan jika kamu ingin mengenalku lebih dekat, atau menghubungiku secara personal. Kamu bisa follow instagramku di @ingoldlife atau email ke ingoldlife@gmail.com

 

Wassalamu’alaikum.

Salam sayang,

Ning

error: Konten ini dilindungi oleh hak cipta!
%d blogger menyukai ini: