Belajar Bahasa Inggris Interaktif di English Academy

Hai teman-teman, apa kabar?

Semoga dimanapun kalian berada tetap selalu dalam lindungan Tuhan ya. Situasi lagi nggak kondusif banget, jadi harus jaga kesehatan, terapkan dan taati prokes selalu.

Kini, kita dipaksa harus hidup berdampingan dengan teknologi. Ketika jarak dan gerak dibatasi, teknologi mampu menjembatani pergerakan kita. Nggak terkecuali mengenai pendidikan. Walau masih dalam kondisi pandemi, jangan sampai membatasi potensi yang ingin anak kita atau bahkan kamu kembangkan.

Dengan perkembangan teknologi yang super cepat dan sudah memasuki era globalisasi, menguasai Bahasa Inggris seperti sebuah keharusan. Agar mampu bersaing dan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

Nah, awal tahun ini, Ruangguru meluncurkan program baru yaitu English Academy, program les bahasa inggris berbasis online dan interaktif, yang akan membantu kamu agar bisa belajar bahasa inggris dimanapun kamu berada.

Untuk memilih tempat kursus bahasa inggris online, selain harga yang menjadi pertimbangan. Tentu juga kualitas dan keefektifannya. Berikut adalah kelebihan English Academy yang harus kamu tau.

Pengajar Profesional dengan Kurikulum Internasional dan Interaktif

English Academy didukung pengajar internasional (native speaker) dan pengajar lokal yang berpengalaman, yang akan membimbing kamu dengan pendekatan yang komunikatif. Sehingga kamu akan lebih bersemangat untuk meningkatkan skill kamu dalam berbahasa Inggris

Dengan mengadopsi Kurikulum Cambridge, English Academy seperti memberikan angin segar dalam dunia pendidikan Indonesia. Pendidik juga dituntut komunikatif dan interaktif agar kegiatan belajar semakin asyik. Kamu juga akan dibekali dengan kemampuan-kemampuan esensial dan kompetensi yang relevan meliputi listening (mendengarkan), reading (membaca), writing (menulis), dan speaking (berbicara).

Jika kita terbiasa belajar dengan berkiblat pada Kurikulum 2013 atau sistem KTSP (Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan) dimana siswa dituntut untuk menguasai seluruh mata pelajaran yang diajarkan dengan nilai standar yang telah ditentukan. Berbeda dengan Kurikulum Cambridge yang lebih mengerucutkan kepada pelajaran yang diminati, sehingga lebih terfokus dan konsentrasi belajar juga semakin kuat.

Berikut adalah kelebihan Kurikulum Cambridge:

  • Memberikan mata pelajaran yang lebih diminati
  • Konten lebih menarik sehingga lebih mudah dalam proses pembelajaran
  • Memperlihatkan cara pandang internasional. Agar kamu tau perbedaan di tiap negara.
  • Bisa membantu kamu jika ingin belajar di luar negeri
  • Lebih modern dan selalu up to date
  • Sangat baik untuk melatih kefasihan dalam berbahasa inggris

4 Level Sistem Belajar di English Academy

English Academy
sumber: Ruangguru

Di English Academy by ruangguru kamu bisa belajar sesuai dengan usia dan tingkat kemampuan bahasa inggris yang kamu kuasai. Ada 4 level yang tersedia, yaitu:

1. Runner

Program ini dikhususkan untuk anak usia 7-10 tahun, yang mengoptimalkan belajar bahasa inggris dasar untuk anak. Anak akan diperkenalkan kosakata baru dengan cara yang menyenangkan, seperti menggunakan flash card, peragaan benda, juga audio visual jadi proses belajar lebih menyenangkan dan mudah dipahami anak.

2. Sprinter

Dikhususkan untuk usia 11 – 14 tahun, yang berfokus pada pengembangan kemampuan lanjutan dalam berbahasa inggris. Sprinter membantu anak mengasah teknik berbahasa inggris lebih dalam menulis dan berbicara.

3. Ranger

Untuk usia 15 – 18 tahun, untuk mematangkan kefasihan dan memaksimalkan keterampilan juga potensi siswa dalam berbahasa inggris. Dengan begitu siswa akan lebih siap menghadapi jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

4. Explorer

Program ini untuk usia di atas 18 tahun, untuk meningkatkan kepercayaan diri siswa, juga mempersiapkannya dalam menyambut tantangan dunia kerja dan global.

Program TOEFL iBT Preparation

Untuk kamu yang sedang mempersiapkan TOEFL iBT, kamu nggak perlu khawatir lagi. Kamu bisa mempersiapkannya dalam program TOEFL iBT Complete Prep by English Academy yang dirancang untuk mengoptimalkan persiapan kamu dalam mengikuti TOEFL iBT.

Program ini membahas materi berkualitas dan intensif dalam 26 kali pertemuan selama 2 bulan. Kamu juga bisa berdiskusi langsung dengan tutor terkait materi TOEFL iBT.

Ada juga tambahan materi belajar yang bisa kamu akses secara gratis kapan pun dan dimanapun melalui MyEnglishLab by Pearson hingga 2 tahun sejak berlangganan. Dilengkapi dengan 5000 lebih soal latihan digital, juga tips dan trik untuk membuat perisiapan TOEFL iBT kamu semakin optimal.

Dalam program ini juga ada evaluasi berkala, agar kamu mengetahui sampai dimana kemampuanmu dalam materi yang telah diberikan.

Harga Terjangkau dan Berkualitas

Dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan, jadi berapa biaya les bahasa Inggrisdi English Academy?

Dibandingkan kursus bahasa inggris konvensional biaya di English Academy lebih murah 50%, yaitu 1,5 juta untuk paket 3 bulan, 5 juta untuk paket 1 tahun, dan 2,5 juta untuk paket TOEFL iBT Complete Preparation.

Tapi kamu nggak usah khawatir, karena ingoldlife.com sedang bekerjasama dengan Ruangguru, jadi kamu bisa mendapatkan tambahan diskon hingga 24% dengan menggunakan kode diskon INGOLDLIFE.

Berikut adalah harga setelah kamu mengaplikasikan kode diskon di atas:

  • Rp 1.277.000 (paket 3 bulan)
  • Rp. 4.275.000 (paket 1 tahun)
  • Rp. 2.052.000 (TOEFL iBT Preparation)

Wah, lumayan banget kan? Jadi jangan lupa untuk menggunakan kode diskon di atas, ya!

Dan selama program promo dari English Academy masih berlaku, kamu juga akan mendapatkan hadiah langsung yang menarik lho!

Semoga dengan adanya English Academy bisa membantu kamu dalam belajar bahasa inggris dari rumah.

Selamat belajar!

Salam,
Ning!

14 pemikiran pada “Belajar Bahasa Inggris Interaktif di English Academy”

  1. wahh pas banget nih mba ning, aku lagi butuh sertifikat TOEFL, lumayan juga ada diskon 24% nih dari promonya mba ning

    Balas
  2. Waah tertarik ikut paket TOEFL-nya dehhh huhu aku juga pengen belajar bahasa Inggris lg supaya bisa lebih pede speaking-nya. Makasih infonya Kak!

    Balas
  3. Ruang guru memang selalu penuh kejutan.. banyak banget fitur-fiturnya apalagi belajar bahasa inggris zaman sekarang adalah keharusan. Anak-anak harus dibiasakan nih belajar Bahasa Asing sejak dini..

    Balas
  4. Berarti EnglishAcademy ini lebih umum ya alias general tentang bahasa Inggris. Apakah ada juga kursus untuk Specific Purpose juga di sini? Saya biasanya ambil kursus Bahasa Inggris untuk tujuan spesifik, pernah ambil khusus interview kerja.

    Balas
  5. Ini putra saya mau lanjut sekolah ke ponpes modern yang disana bahasa yg digunakan Inggris dan Arab. Mau deh dia belajar bahasa. Blm ada yang cocok secara sedang pandemi. Coba di Ruangguru sepertinya bisa jadi solusi nih…

    Balas
  6. wah mantap emang klo belajar bahasa Inggris di English Academy
    Guru dan kurikulumnya terstandar internasional
    cara belajarnya juga menyenangkan

    Balas
  7. Ruangguru selalu keren deh, punya produk yang bagus-bagus dan bisa dipilih sesuai kebutuhan.

    Saya share tulisan ini ke anak saya buat ikut daftar jenjang Sprinter, eh dia mau 😀

    Tfs ya Mbak Ning.

    Balas

Tinggalkan Balasan

error: Konten ini dilindungi oleh hak cipta!
%d blogger menyukai ini: