[Skincare Review] Garnier Sakura White Pinkish Glow Facial Foam

Hai, teman-teman. Apa kabar?

Kali ini aku mau mereview Garnier Sakura White Pinkish Glow Facial Foam. Sebenarnya sudah lama banget aku pakai facial foam ini, dan ini adalah ke-4 kalinya aku repurchase. Iya, secinta itu aku sama produknya.

Yuk, langsung aja kita bahas ya!

Informasi dan Claim Produk

Kombinasi Ekstrak Sakura Jepang dan Hyaluron Serum yang membantu melembabkan. Memiliki busa yang lebih lembut dengan 50% lebih padat, membersihkan pori-pori secara menyeluruh. Busa pembersihnya membantu melembabkan kulit, sekaligus membuat kulit tampak glowing cerah merona. Tidak terasa kaku, kulit tampak cerah, dan elastis sehalus kulit bayi sejak hari ke-3.

Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam ingredients

AQUA / WATER, SORBITOL, LAURIC ACID, STEARIC ACID, MYRISTIC ACID, POTASSIUM HYDROXIDE, GLYCOL DISTEARATE, PALMITIC ACID, KAOLIN, SODIUM COCOAMPHOACETATE, COCO-BETAINE, Cl 14700 / RED 4, Cl 16035 / RED 40, LINALOOL, NIACINAMIDE, PARFUM/FRAGRANCE, SODIUM CHLORIDE, SODIUM HYALURONATE, SODIUM PALMITOYL PROLINE, SODIUM BENZOATE, PHENOXYETHANOL, PRUNUS YEDOENSIS LEAF EXTRACT, DISODIUM EDTA, LIMONENE, ASCORBYL GLUCOSIDE, NYMPHAEA ALBA FLOWER EXTRACT, HYDROXYPROPYL METHYLCELLULOSE, CITRONELLOL, CAPRYLOYL SALICYLIC ACID, DIPROPRYLENE GLYCOL, POLYQUARTERNIUM-7, BUTYLENE GLYCOL, BENZYL ALCOHOL, BENZYL SALICYLATE.

Setelah aku cari di Skincarisma, produk ini belum ada di sana, tapi sudah ada di Cosmily, situs yang menyediakan informasi detail dari ingredients produk skincare, semacam Skincarisma gitu.

Dilansir dari Cosmily, Garnier Pinkish Glow ini tidak mengandung paraben, gluten, sulfate, silicone, PEG. Dan ada beberapa bahan yang komedogenic, yaitu Lauric Acid, Stearic Acid, Myristic Acid, Palmitic Acid, Butylene Glycol.

Walaupun ada bahan yang mungkin bisa menyebabkan atau memicu timbulnya komedo.

Alhamdulilah di aku nggak menimbulkan komedo sama sekali. Mungkin karena sabun kan segera dibilas kali ya, jadi nggak terlalu lama menempel di kulit.

My Review based on my experience

Seperti yang sudah aku kasih tau di atas. Aku sudah repurchase ke-4 kalinya. Setelah cuci muka rasanya wajah bersih tapi nggak ada sensasi kaku, kering, atau wajah berasa ketarik gitu. Benar sih klaim mereka. Wajah jadi terasa terhidrasi. Dan yang paling aku suka, produk ini nggak menimbulkan efek negatif apa pun. Nggak bikin beruntusan atau jerawatan. Jadi aku bahagia banget, ketemu produk yang cocok dengan harga terjangkau.

Dan yang bikin aku berani coba, awalnya karena di kemasannya ada keterangan ‘even for sensitive skin’. Kulitku memang cenderung sensitif, karena kalau nggak cocok dengan suatu produk, bakal langsung timbul bruntusan atau bahkan jerawat. Dan itu langsung, dalam waktu 24 jam aja. Makanya aku hati-hati banget setiap mau pakai produk baru ke wajahku.

Tapi, memang produk ini membersihkannya kurang deep. Setelah cuci muka biasanya aku lanjut pakai toner exfoliasi, ternyata masih ada kotoran yang tertinggal di kapas. Nggak banyak sih yang tertinggal, tapi kamu bisa mengatasinya dengan double cleansing. Sebelum cuci wajah kamu bisa pakai dulu Micellar Water. Ketika aku mengaplikasikan step ini, alhamdulilah nggak ada lagi kotoran yang tertinggal. Kapasku beneran bersih.

Ya, namanya orang kan sering keluar-keluar kena polusi, jadi nggak cukup dengan mencuci wajah aja. Setelah cuci wajah jangan lupa pakai toner atau moisturizer agar kelembapan wajah kamu tetap terjaga.

Packaging

Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam
Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam

Aku suka packagingnya yang berwarna pink lucu dan ada gambar bunga sakuranya. Di belakang kemasan, informasi produknya juga jelas dan lengkap. Mulai dari tanggal kadaluarsa, cara pakai, ingredients list, keterangan halal, barcode, berapa banyak isi produk, hingga QR Code.

Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam bagian belakang
Kemasan belakang

Ketika produknya dikeluarkan juga enak banget, gampang, nggak banyak drama. Hehe … Ditutupnya juga gampang, cukup tekan dikit sudah mengunci dengan sempurna. Nggak gampang bocor juga kemasannya. Tapi untuk jaga-jaga, kalau kamu bawa travelling, lebih baik diselotip disekitar tutupnya, jadi ketika nggak sengaja kegencet barang lain, facial foamnya nggak bocor kemana-mana.

Garnier Sakura White Pinkish Glow Whip Foam
Tutupnya

Tekstur dan aroma

Garnier Sakura Whip Foam memiliki tekstur yang lembut dan nggak begitu kental. Jadi ketika dikasih air dan dibusakan, dia mudah larut. Nggak butuh effort lebih deh untuk menghasilkan busa yang melimpah dan lembut.

Tekstur Garnier Facial Foam

Tekstur Garnier Facial Foam

Wanginya juga enak, soft gitu. Pokoknya wangi bunga, apakah ini wangi bunga sakura? Aku juga kurang paham, karena memang belum pernah ketemu langsung sama bunga sakura. Semoga suatu saat bisa ketemu di negara asalnya, ya. Hehe

Cara pakai dan harga Garnier Sakura White Whip Foam

Tekstur Garnier Facial Foam
Garnier Facial Foam

Cara pakainya gampang banget. Sebelumnya cuci tangan dulu, agar tangan kamu bebas dari kotoran. Lalu tuangkan facial foam ke telapak tangan sepanjang 2cm. Kasih air sedikit, busakan hingga banyak dan lembut. Lalu usapkan ke wajah dengan gentle sambil agak dipijat. Hindari terkena mata. Kemudian bilas hingga bersih.

Busa Garnier Whip Foam
Busa Garnier Whip Foam

Nah, cukup mudah kan?Untuk harga facial foam garnier ini sangat ramah di kantong, aku biasa beli di toko kelontong di desaku dengan harga 24 ribu saja. Sudah dapat yang kemasan 100ml. Dan biasanya satu kemasan ini aku pakai dalam jangka waktu tiga bulan. Alhamdulilah, irit banget kan? Hihi

Oke, cukup sampai di sini dulu ya. Makasih buat kamu yang baca tulisan ini hingga akhir.

Salam,

Ning!

Disclaimer: review ini beneran dari pengalaman pribadi aku, tanpa ada endorse atau sponsor. Dan produk skincare yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu. Begitu pun sebaliknya, yang nggak cocok di aku, bisa jadi cocok di kamu.

17 pemikiran pada “[Skincare Review] Garnier Sakura White Pinkish Glow Facial Foam”

  1. garnier belum pernah saya coba untuk sabun cuci mukanya. ada yang untuk usia aging gak ya sabun muka garnier ini..maklum umur sudah siaga 1 hehe

    Balas
  2. Sebetulnya lauric acid, stearic acid, myristic acid, dan palmitic acid itu membikin komedo bukan karena sabunnya tidak buru-buru dibilas.

    Bahan-bahan ini mengiritasi lapisan kulit dalam kerja yang cuma bisa dilihat menggunakan mikroskop.
    Iritasi ini akan merangsang kulit untuk mengeluarkan sebum.
    Sebumnya menyumbat pori-pori, maka jadilah komedo.

    Untuk bisa terjadi komedo, perlu penggunaan bahan-bahan ini secara terus-menerus selama bertahun-tahun.
    Yang menilai komedonya banyak atau sedikit bukan kita, tapi terapis profesional yang biasa melayani facial.

    Balas
  3. Sepakat, produk Garnier itu ngga pernah ada yang aromanya nyengat banget. Semua soft-soft nenangin gitu. Aminnnn, semoga bisa jabanin negara sumber Sakuranya langsung ya Mbaaa. *Peyuk

    Balas
  4. Daku belum pernah coba produk Garnier kak. Syukurlah bisa jumpa dengan produk yang cocok di kulit, karena memang susah gampang sih ketemunya

    Balas
  5. sekarang garnier ada facial foam juga ya ternyata, aku tuh termasuk kategori oily skin nih, jadi agak2 effort banget buat trial and error skincare baru 😐

    Balas
  6. Senang banget rasanya kalau sudah ketemu sama produk perawatan wajah yang cocok di kulit, belum lagi si produk Garnier Sakura White Pinkish Glow Facial Foam ngasih klaim bahwa produknya aman bagi kulit sensitif.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: