[Skincare Review] Nivea Hydration MicellAIR Skin Breathe

Sebagai pemilik kulit wajah sensitif, aku selalu mengusahakan double cleansing setiap hari walaupun di rumah saja.

Apakah ada yang masih bingung apa itu double cleansing? Ok, buat yang belum tahu, aku jelasin dengan singkat saja ya.

Double cleansing adalah saat kita membersihkan wajah dengan dua step, yang pertama biasanya untuk membersihkan wajah dari makeup, debu, dan kotoran lainnya dengan menggunakan oil balm, micellar water, milk cleanser dan produk pembersih wajah lainnya. Kemudian dilanjutkan dengan mencuci wajah menggunakan facial foam.

Pernah nggak, kamu sudah cuci muka, tapi pas pakai toner ternyata masih ada kotoran yang menempel di kapas? Nah, di sinilah double cleanser berperan penting. Dengan melakukan pembersihan wajah 2 step, wajah jadi benar-benar bersih. Karena kadang kita pakai makeup yang waterproof dan ada polusi yang nggak bisa bersih seketika jika hanya dibersihkan dengan mencuci wajah. Ketika aku menerapkan hal ini, nggak ada lagi kotoran sisa kecoklatan yang biasanya nempel di kapas.

Selain itu jika ada kotoran yang tertinggal di wajah, juga akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan timbulah jerawat baru.

Nah, untuk kegiatan double cleansing sendiri, aku lakukan satu kali sehari, yaitu sebelum skincare malam atau menjelang istirahat malam.

Jadi sudah pada paham ya sekarang pentingnya double cleansing? Sekarang aku mau membahas produk yang aku gunakan untuk double cleansing. Salah satu produk favoritku banget, yaitu Nivea Hydration MicellAIR Skin Breathe.

Baca juga: Review Raiku Eye Serum Setelah Pakai Hampir 2 tube

Claim produk

manfaat nivea micellar water

Dilansir dari website resmi Nivea, berikut adalah claim Nivea Hydration MicellAIR Skin Breathe. Mampu membersihkan make up di wajah hingga tanpa residu. Sehingga kulit bisa bebas bernapas. Mengandung 0% alcohol sehingga aman untuk kulit sensitive dan tidak menimbulkan iritasi kulit. Meninggalkan rasa lembut dan melembapkan kulit setelah pemakaian. Mengandung bahan aktif yang membantu melembapkan kulit.

PERINGATAN:
Telah diuji secara dermatologi cocok untuk kulit.

Dan yang paling aku suka adalah claim yang ada di kemasannya, 0% produk residu, dapat digunakan untuk kulit sensitif dan area sekitar mata. Tanpa dibilas.

Biasanya micellar water kan harus dibilas dulu nih, tapi Nivea Hydration MicellAIR Skin Breathe ini bisa digunakan tanpa dibilas karena 0% residu. Jadi, aku yang pemalas ini, ketika malam sudah lelah, dan malas cuci muka produk ini jadi andalanku banget!

Tapi nggak papa nih ke kulit? Mau tahu jawabannya? Baca sampai akhir ya, kita bahas satu per satu.

Baca juga: Review L’Oreal Sunscreen UV Defender Matte and Fresh

Ingredients Nivea Hydration MicellAIR Skin Breathe

ingredients nivea micellar water

Menurut info yang aku dapat dari skincarisma.com, Nivea Hydration MicellAIR Skin Breathe ini nggak mengandung paraben, sulfate, alkohol, silikon, dan juga bebas dari bahan yang bisa memicu fungal acne.

Tapi ada satu bahan yang perlu diperhatikan, yaitu Citric Acid atau asam sitrat. Kandungan ini bersifat asam jadi bisa mengiritasi kulit. Tapi tenang aja, kandungan Citric Acid pada micellar water ini ada pada urutan ke-12, jadi nggak terlalu dominan. Di kulitku yang sensitif juga nggak menimbulan efek negatif apa pun.

Nah, untuk kandungan Citrid Acid ini nggak boleh dicampur dengan niacinamide karena akan mengurangi keefektifan kedua bahan tersebut. Mengingat kedua bahan tersebut yang bersifat asam, sehingga bisa menyebabkan iritasi. Apalagi kebanyakan kandungan skincare malam itu mengandung niacinamide untuk mencerahkan wajah ketika kita istirahat.

Biasanya sih aku menyiasatinya dengan mencuci wajah setelah pemakaiannya. Jadi nggak nyampur nih di muka, teteap aman!

Baca juga: [Skincare Review] Kulit Cerah dan Lembab dengan Scarlett Whitening Essence Toner

Packaging dan tekstur

kemasan nivea micellar water

Kemasannya cukup simpel dengan dominan warna biru dengan tutup flip flop yang gampang dibuka. Pada kemasannya juga terdapat informasi yang cukup lengkap, yaitu manfaat produk, nama produk, ingredients list lengkap, isi bersih, barcode, logo halal, cara pemakaian, expired, dan informasi perusahaan.

Tekstur Nivea Hydration MicellAIR Skin Breathe ini cair, beneran kayak air yang bening. Jadi gampang ketika dituang ke kapas dan cepat menyerap juga. Ketika di aplikasikan ke wajah juga rasanya dingin, kayak lagi nemplokin air aja ke wajah. After pakainya jadi ngerasa seger dan kulit wajah jadi bisa napas lagi. Lebih enteng dan bersih.

Baca juga: Review Raiku Brightening Night Cream

Cara pakai

Pakainya cukup mudah ya, tuang produk ke kapas bersih hingga basah. Kemudian usapkan ke wajah perlahan untuk mengangkat kotoran yang menempal di kulit. Sebaiknya mengusapnya ke atas ya, agar wajah tetap kencang dan nggak kendor ke bawah. Yah, sekalian kayak di pijat ringan gitu.

Tuang ke kapasnya juga jangan pelit-pelit ya, karena kalau hanya sedikit kapas nggak akan betul-betul basah dan akan terasa kurang nyaman saat diusapkan ke kulit. Proses pembersihannya nggak perlu penekanan yang besar, cukup tekan dengan ketiga jari tengah, jari manis, dan kelingking yang memiliki tekanan lebih rendar daripada telunjuk dan jempol.

Jika sudah bersih, kamu bisa melanjutkan cuci muka atau nggak cuci muka pun nggak masalah.

Tapi kalau aku, misal lagi males banget nih mau cuci muka, yaudah langsung tidur aja. Tapi  kalau mau lanjut dengan pemakaian skincare malam, lebih baik kamu cuci wajah terlebih dahulu. Seperti yang aku bilang sebelumnya, kalau dalam skincare yang akan kamu pakai bareng dengan Nivea ini terdapat kandungan niacinamide, hasilnya bakal kurang efektif dan bisa saja bikin kulit kamu iritasi karena bentrok dengan kandunga citric acid yang terdapat dalam produk ini.

Review Nivea Hydration MicellAIR Skin Breathe

Ini adalah botol ketigaku, dan aku masih enggan pindah ke lain hati.

Setelah pemakaian rasanya wajahku jadi lembab dan glowing, dan nggak ada efek negatif apa pun yang terjadi pada kulit sensitifku. Makanya aku betah banget pakai ini. Dan Nivea ini memang micellar water pertamaku, langsung cocok jadi nggak mau coba yang lain.

Tapi, untuk membersihkan makeup waterproof produk ini belum mampu ya, jadi ketika pakai makeup ya aku berisihin area waterproof tersebut dengan makeup remover. Kemudian baru dilanjutkan dengan micellar water ini.

Dan salah satu yang aku suka, si nivea ini wanginya soft banget. Jadi nggak mengganggu indra penciumanku.

Harga Pembelian Nivea Hydration MicellAIR Skin Breathe

Untuk harganya setiap marketplace beda-beda, berkisar antara Rp. 32.0000 – Rp. 45.000 untuk 200ml produk.

Menurutku harga tersebut nggak begitu mahal untuk pemakaian 2 bulan.

 

Sumber refernsi tulisan:
– Pengalaman pribadi
– https://www.skincarisma.com/products/nivea/hydration-micellair-skin-breathe
– https://www.nivea.co.id/produk/nivea–micellair-hydration-200ml-89997770067850048.html
– Dokumen gambar pribadi yang diedit menggunakan Canva

Tinggalkan komentar