Belajar Bahasa Inggris Anak Lebih Mudah dengan English Academy Dasher

Belajar Bahasa Inggris Anak Lebih Mudah dengan English Academy Dasher – Dulu sebelum punya anak, aku bercita-cita ingin mengajarinya Bahasa Inggris sejak dini. Agar kelak ia berwawasan luas, bisa berteman dengan siapa pun, dan bisa pergi ke mana pun ia mau.

Seperti yang kita tahu, Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional. Walau memang nggak semua warga negara di dunia bisa berbahasa Inggris, tapi paling nggak pada suatu negara pasti ada orang yang menguasai bahasa global tersebut sebagai bahasa pengantar. Sehingga kelak ia akan melihat dunia lebih luas.

Pengetahuan bisa didapatkan dari banyak tempat, semakin jauh kaki melangkah, semakin banyak pengalaman yang didapat. Semakin banyak kisah dalam buku dibaca semakin luas wawasannya.

Ajarkan Anak Bahasa Inggris Sejak Dini

Tahu nggak bun? Ternyata mengajarkan bahasa baru pada anak sejak dini memiliki banyak keuntungan.

Anak masih pada masa Golden Age

Masa emas atau golden age adalah masa yang sangat penting dalam tumbuh kembangnya. Masa ini terjadi dari anak usia 0 tahun hingga 5 tahun. Periode ini sangat penting untuk diperhatikan dan dioptimalkan karena pada masa ini pertumbuhan anak berkembang sangat pesat. Dan bisa dibilang pada momen inilah anak paling gampang menyerap dan meniru hal-hal yang diajarkan dan yang terjadi disekitarnya.

Inilah saat yang tepat, jika kamu ingin mengajarkan bahasa baru kepada anak. Kita bisa memfasilitasi anak dengan permainan dan pembelajaran terbaik dan menarik pada si kecil.

Saat anak sudah mengenal kemudian terbiasa dengan Bahasa Inggris pada masa ini, kedepannya akan lebih mudah saat mempelajarinya. Dengan begitu ia juga akan lebih percaya diri dalam berkomunikasi dan memperluas wawasannya.

Rasa penasaran yang tinggi

Jika metode belajar yang kita berikan tepat, tentu akan membuat anak senang dan belajar tanpa beban. Apalagi di usia dini rasa penasaran anak sedang tinggi-tingginya, sehingga kita bisa terus menstimulasinya agar rasa curiosity tersebut terus terpupuk.

Bisa lebih menikmati saat membaca dan menonton kisah dalam Bahasa Inggris

Jaman now, mayoritas anak sudah kenal dengan gadget. Tak jarang anak menonton video entertain atau video edukasi dalam Bahasa Inggris. Belum paham bahasanya saja anak sudah terhibur dan tertawa, bisa bayangkan bagaimana jika anak paham? Pastinya anak akan lebih enjoy, ya.

Apalagi banyak video hiburan berbahasa inggris yang nggak hanya sekedar menghibur, tetapi juga memberikan edukasi bermanfaat untuk si kecil. Ada lho bun, ilmuan cilik yang belajarnya justru dari video YouTube. Atau yang menemukan hal yang disuka dan mengembangkan skillnya dari sana.

Baca juga: Mengembangkan Potensi Anak di Masa Pandemi

English Academy Dasher, Pilihan Tepat Les Bahasa Inggris Anak

kursus bahasa inggris anak
sumber gambar: https://www.english-academy.id/dasher

English Academy dibuat oleh Ruangguru, Edu-tech nomor satu di Asia Tenggara. Sudah tahu belum bun jika saat ini English Academy ada jenjang Dasher, yaitu untuk anak usia 3 – 6 tahun. Seperti yang kita tahu, English Academy adalah les Bahasa Inggris online interaktif dengan kurikulum Cambridge dan memiliki native serta lokal teacher yang bersertifikat internasional.

Dengan belajar online, kegiatan kursus Bahasa Inggris anak jadi lebih fleksibel dan bisa belajar kapan pun dan di mana pun. Menyesuaikan dengan jadwal anak. Apalagi anak-anak suka susah ya bun jika mengikuti jadwal baru.

Materi belajar si kecil akan menggunakan Pipil’s Book dari Cambridge yang disusun dan dikembangkan khusus untuk anak usia 3 – 6 tahun untuk mempersiapkan anak bersaing di dunia global.

Belajarnya full interaktif

Untuk mendukung agar proses belajar anak maksimal, English Academy Dasher menerapkan metode komunikasi dua arah yang akan membuat anak aktif dan berinteraksi dalam proses belajarnya. Apalagi dengan permainan edukatif yang akan membuat anak semakin enjoy dan percaya diri berbicara dengan Bahasa Inggris.

Parents-teachers meeting

Mengetahui progres belajar anak itu sangat penting untuk pertimbangan evaluasi dan memperbaiki cara belajarnya. Di sini orangtua akan ada sesi bertemu teacher secara online untuk membahas laporan belajar anak per semester.

Jadi ayah bunda akan tahu nih, seberapa pesat kemajuan anak ketika belajar di English Academy Dasher.

Student assistant

Anak akan didampingi oleh student assistant yang  membantu kebutuhan anak selama proses belajar. Ayah bunda juga bisa berkonsultasi dengan student assistant tersebut secara online tentang kemajuan belajarnya. Seperti kendala apa yang anak hadapi selama proses belajar, minat belajar anak, dan perkembangan belajarnya.

Materi dan praktik yang mendukung perkembangan soft-skill

Belajar bahasa baru akan lebih efektif jika dimulai dari kosa kata dan penggunaannya dalam kehidupan sehari-hari. Semakin sering anak praktik maka progresnya akan semakin pesat. Di sini anak akan diberikan materi speaking, practice, grammar, dan materi lainnya yang bertujuan untuk mendukung perkembangan soft-skill Bahasa Inggris anak.

Belajarnya seru

English Academy Dasher menyesuaikan dengan dunia bermain anak. Karenanya belajar di sini serasa bermain dengan menggunakan games, bernyanyi, menari, bercerita, dan juga ada karakter Pippa dan Pop yang mendukungnya.

Pippa dan Pop adalah karakter animasi tikus yang lucu dan menyenangkan. Kisah petualangan mereka akan menjadi media untuk anak memulai belajar Bahasa Inggris. Dengan visual dan cerita yang menarik, akan membuat anak tertarik dan mampu berpikir kreatif.

Baca juga: 5 Situs Download Worksheet Printable Gratis untuk Anak

Penutup

Kunci belajar anak usia dini adalah bermain. Belajar dengan menyenangkan, tanpa merasa sedang belajar tetapi ada ilmu yang anak serap.

English Academy Dasher sangat cocok untuk anak ayah bunda karena memiliki metode belajar yang sesuai dengan usia si kecil. Dan nggak usah khawatir, ayah bunda bisa mencoba trial class terlebih dahulu untuk mengetahui apakah anak cocok dan suka dengan metode belajar yang ditawarkan.

Saat sudah daftar pun anak akan mendapatkan welcome kit, yaitu alat-alat untuk praktik saat proses belajar berlangsung. Jadi meski belajarnya secara online tetapi anak juga melakukan praktik langsung di rumah masing-masing.

14 pemikiran pada “Belajar Bahasa Inggris Anak Lebih Mudah dengan English Academy Dasher”

  1. Langkah yang apik ini buat anak-anak belajar bahasa Inggris, karena metodenya gak ribet, sehingga malah makin menyenangkan belajarnya

    Balas
  2. Di era sekarang memang penting banget bisa menguasai bahasa inggris sejak dini ya, mbak. Alhamdulillah sekarang sudah banyak banget aplikasi dan kursus online yang bisa membantu anak belajar bahasa Inggris kayak Ruangguru ini

    Balas
  3. Iya sih. Anak yang terbiasa diajari bahasa Inggris sejak dini lebih mudah paham tentang bahasa tersebut. Ketimbang anak yang nggak diajarkan. Malah kadang bisa jadi bahasa Inggris akan menjadi bahasa sehari-hari mereka.

    Balas
  4. Terimakasih rekomendasi kursusnya mba. Memang di masa golden age anak banyak menyerap informasi, belajar bahasa di msa usia golden age pasti akan sangat banyak manfaatnya buat anak

    Balas

Tinggalkan komentar