Kuasai Cara Membuat Iklan dengan Kelas Copywriting dan SEO di Skill Academy

Hai, apa kabar?

Semoga kamu sehat selalu, ya. Dan jangan bosan kalau aku selalu nanyain kabar kamu, ini tanda perhatian dari aku. Hehe

Nggak cuma badan, jiwa kita juga harus sehat. Terutama dompet, penting banget ini, harus terus terisi biar nggak makin pusing. Setuju?

Tapi memang nggak bisa dipungkiri, di masa pandemi gini ekonomi kita terguncang. Apalagi ketika level PPKM kemarin masih tinggi, pergerakan kita sangat dibatasi.

Jangankan hanya untuk mencari hiburan, untuk mengais rezeki pun banyak yang kesulitan. Tapi, sebagai manusia yang bisa beradaptasi dengan cepat, kita memang dituntut untuk selalu putar otak agar bisa bertahan.

Nggak perlu muluk-muluk, bisa makan pun sudah bersyukur. Ya β€˜kan?

Untuk itu, kita harus mengikuti perkembangan teknologi yang kini kian pesat. Kehadiran teknologi di masa pandemi sangat membantu sekali, memudahkan kita dalam berbagai urusan. Mau beli makan juga tinggal pencet-pencet ponsel. Mau belanja juga nggak perlu keluar rumah, bahkan konsultasi dokter dan pembelian obat kini bisa lewat aplikasi. Begitu pula dengan belajar dan mencari cuan, cukup dari rumah pun kita bisa.

Tentu saja kita harus memanfaatkannya, terus belajar untuk upgrade skill juga memanfaatkan skill tersebut untuk mencari cuan.

Pada kesempatan kali ini, aku mau kasih tahu kamu kelas copywriting menarik di Skill Academy. Adakah yang belum tahu Skill Academy? Skill Academy adalah aplikasi atau platform belajar untuk upgrade skill kamu secara online. Untuk lebih lengkapnya silakan baca tulisanku ini, Upgrade Skillmu di Lembaga Pelatihan Terbaik Skill Academy.

Kelas tersebut adalah Menulis Naskah Iklan (Copywriting) dan Menerapkan SEO untuk Menjadi Spesialis Periklanan, yang menurutku sangat bagus, juga sangat bermanfaat di masa pandemi seperti ini. Karena kini, jualan nggak seperti dulu, tapi ada teknik dan hal yang harus kita pelajari agar penjualan yang dilakukan bisa sesuai dengan target yang kita inginkan.

Menulis Naskah Iklan (Copywriting) dan Menerapkan SEO untuk Menjadi Spesialis Periklanan

Adakah yang belum tahu, apa itu copywriting?

Copywriting adalah teknik pembuatan atau penulisan yang bertujuan untuk memasarkan produk, jasa, atau bahkan karya yang kamu miliki, dalam sebuah copywriting hendaknya mampu mempengaruhi pikiran dan emosi target konsumen, sehingga mereka tergerak untuk melakukan tindakan sesuai dengan goals yang kamu inginkan.

Kemudian di kelas ini didukung juga dengan penerapan Search Engine Optimization (SEO) untuk membantu website kamu masuk ke halaman pertama search engine google, yang akan berdampak pada meningkatnya kunjungan, sehingga membantu promosi yang sedang kamu lakukan.

Nah, dalam kelas ini kamu akan belajar belajar kedua hal tersebut. Dimulai dengan mengenal pentingnya copywriting dan SEO dalam periklanan, kemudian proses penulisannya. Mulai dari riset, brainstorming, kemudian praktek membuat copy untuk media cetak, media digital, dan media luar ruangan.

Sumber: Skill Academy

Kamu juga akan belajar dasar-dasar SEO, mulai dari riset kata kunci (keyword), riset cara membuat konten berkualitas dan menarik, dan juga cara optimasi on page dan off page.

Apakah kamu masih bingung dengan beberapa istilah yang aku sebutkan di atas? Sama, awalnya aku juga. Tapi, tenang saja. Semua akan dijelaskan dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh Instruktur yang sudah ahli di bidangnya.

Untuk materi copywriting akan disampaikan oleh Rabia Edra yang seorang content marketing manager di sebuah perusahaan teknologi. Pengalamannya dalam bidang ini sudah nggak perlu diragukan lagi, karena sudah 8 tahun berkecimpung dalam dunia copywriting untuk media cetak dan digital.

Kemudian untuk materi SEO disampaikan oleh Ilman Akbar, seorang praktisi SEO yang sudah berpengalaman dalam mengoptimasi website agar muncul di halaman pertama google. Sebelumnya ia juga menjabat sebagai Head of SEO di Traveloka.

Wah, instrukturnya nggak kaleng-kaleng ya? Beneran orang yang sudah berpengalaman dan menguasai materi yang disampaikan. Jadi pastinya ilmu yang diberikan sudah teruji dan berkualitas.

Lalu, sebagai tolok ukur nantinya akan terdapat 2 ujian di kelas ini. Pertama Pre-exam, yang akan kamu kerjakan sebelum memulai materi, tujuannya untuk mengetahui sampai dimana pengetahuan kamu tentang materi yang akan dipelajari. Kedua ada exam di akhir materi yang harus kamu kerjakan untuk menguji pemahaman kamu setelah mempelajari materi yang telah diberikan.

Dari nilai ujiannya, kamu akan tahu sampai dimana kamu menguasai materi tersebut. Jika dirasa kamu belum terlalu paham, jangan khawatir. Kamu bisa kok mengulang materi di bagian yang kamu kurang paham atau bahkan mengulang dari awal. Karena kelas yang sudah kamu beli bisa diakses selamanya.

Jadi kapan pun kamu ingin mengulangnya, kamu nggak perlu beli lagi. Dan jujur, ini adalah fitur yang paling aku suka. Karena di platform lain biasanya akses kelas akan dibatasi sampai waktu tertentu saja.

Pernah suatu kali ketika praktek SEO, ada hal yang aku lupa. Waktu itu tentang bagaimana cara riset website kompetitor, salah satu strategi SEO agar website kita bisa lebih baik atau mengintip sedikit cara yang dilakukan website tersebut agar bisa masuk page one. Dan merasa tertolong sekali dengan mengulang kelas sambil mempraktekkannya. Tinggal buka kelas yang sudah aku beli, dan mengulang bagian yang aku butuhkan.

Harga Kelas Copywriting dan SEO di Skill Academy

Kamu bisa akses kelas ini dengan harga Rp.400.000, atau bisa kamu beli dengan Kartu Prakerja yang kamu miliki. Kamu bisa beli kelas di sini ya.

Selamat belajar!

11 pemikiran pada “Kuasai Cara Membuat Iklan dengan Kelas Copywriting dan SEO di Skill Academy”

  1. Pertama kali denger istilah copywriting itu sekitar 5 tahun lalu. Dan akhirnya kupraktikkan pada Bisnisku hehe tapi skrg kayaknya conten creator pun pakai istilah CW juga yah

    Balas
  2. Jaman sekarang tuh copywriting dan SEO udah sepaket, ga ada alasan lagi Konten ia The King dan menyampingkan SEO.
    Buatku menggeluti dunia SEO udah 11 tahun ini tetep, SEO is the king, Content is the Queen sama2 saling melengkapi.
    Tapi ada triknya, asik nih sekarang di skill Academy ada, biar nambah dan apgred terus.

    Balas
  3. favorit banget emang ikutan skill academy tuh πŸ™‚ banyak pilihan kelasnya ya apalagi buat blogger pemula macam aku hihi.. aku udh ikut sampe 4 kali dan suka semua keempatnya gokil πŸ™‚

    Balas
  4. Ini keilmuan yang sebisa mungkin dimiliki buat blogger ya kak. Karena SEO udah seperti makan sayur tanpa garam, eaaa.. kurang sedap rasanya kalau nulis blog nggak pakai SEO, maka perlu untuk selalu giat dipelajari

    Balas
  5. penting banget mengetahui dan menguasai cara membuat iklan dengan kelas copywriting dan SEO ini untuk memaksimalkan tujuan yang mau dicapai, daripada mubazir kan sayang kalau tidak sesuai tujuan

    Balas
  6. Belajar, belajar lagi . Wah tantangan berat belajar Copywriting dan SEO di Skill Academy. Iya jika mau maju harus belajar. Butuh skill yang mumpuni agar bisa jadi copywriting yang canggih.

    Balas

Tinggalkan Balasan

error: Konten ini dilindungi oleh hak cipta!
%d blogger menyukai ini: