Resep Ayam Berantakan Kobe Kentucky SuperCrispy, Renyahnya Sampai 8 Jam!

Salah satu menu favorit anakku adalah ayam Kentucky, jadi memang menu itu sering banget aku beli, seminggu bisa 2-3 kali. Tapi akhir-akhir ini aku baru sadar kalau beli ayam goreng terlalu sering itu nggak sehat. Minyak yang buat menggorengnya itu lho, kadang warnanya sampai agak hitam.

Makanya aku memutuskan untuk membuat ayam kentucky sendiri. Tapi masalahnya setiap aku bikin kok gampang sekali letoy ya, ketika baru matang sih enak. Renyah dan crispy cuma sebentar, setelah beberapa jam tepungnya jadi melempem lagi. Huhu

Padahal anakku sukanya tepung yang renyah, Rhe memang suka banget makan yang renyah-renyah.

Jadilah aku mencari tepung kentucky yang enak dan renyahnya tahan lama. Hingga akhirnya aku ketemu dengan Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy yang renyahnya bisa tahan hingga 8 jam.

Apalagi di media sosial dapurkobe juga banyak sekali resep masakan yang mudah sekali diikuti. Dan di sini aku akan berbagi resep Ayam Berantakan ala Kobe yang gampang banget bikinnya.

Baca juga: Resep Bubur Singkong

Sebelum ke resep Ayam Berantakan ala Kobe, yuk kita cari tahu dulu tentang Kobe, agar kita nggak salah pilih dengan menjadi konsumen yang cerdas!

Tentang Kobe

Awalnya Kobe merupakan industri rumahan di Semarang yang dimulai sejak tahun 1979. Produk pertamanya adalah Tepung Bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia.

Dari namanya banyak orang mengira jika Kobe adalah perusahaan asal Jepang. Bahkan aku juga mengira seperti itu, tapi ternyata Kobe merupakan asli produk lokal yang berkualitas. Dan Kobe merupakan akronim dari Kata Orang Banyak Enak dengan mengusung tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu!

Jujur urusan tepung bumbu aku sering pakai produk Kobe karena memang enak dan cocok di lidahku dan keluarga.

Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy

varian kobe tepung bumbu

Nggak hanya tepung ayam Kentucky, ada 6 varian lain Tepung Bumbu Kobe yang akan membantu kita memasak lebih praktis dan simpel yaitu Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Bakwan & Perkedel, dan yang terakhir Kobe Tepung Pisang Goreng.

Banyak banget kan pilihannya? Jadi bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan memasak kita yang anti ribet dan tentu saja soal rasa dijamin enak!

Nah, kali ini aku akan pakai Tepung Kobe Kentucky SuperCrispy, tepung yang diracik secara khusus untuk menghasilkan ayam kentucky super renyah ala restoran dengan perpaduan rasa bumbu rempah yang pas sehingga sempurna kelezatannya.

Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy menghasilkan tekstur gorengan yang super crunchy dan crispynya tahan hingga 8 jam. Cara pakainya juga gampang banget dan antigagal, celup ayam ke adonan basah kemudian balur ke tepung kering kemudian goreng dalam minyak panas, kemudian tunggu hingga matang.

Baca juga: Resep Ayam Woku Kemangi Sederhana

Keunggulan Kobe Kentucky SuperCrispy

  • Diracik menggunakan formula khusus untuk menghasilkan ayam kentucky super cruncy & crispy
  • Renyahnya tahan hingga 8 jam
  • Rasa yang pas dan lezat bumbunya
  • Diproses menggunakan teknologi modern
  • Tanpa bahan pengawet
  • Tanpa pewarna buatan

Resep Ayam Berantakan ala Kobe

ayam berantakan kobe

Nah, sekarang adalah bagian yang paling ditunggu-tunggu nih, berikut adalah resep Ayam Berantakan ala Kobe.

Bahan:

  • 5 buah paha ayam (sayat-sayat ayam dan tulang tidak dibuang)
  • 1 sachet Lada Kobe
  • 1 sachet Saus Tiram Selera
  • 2 bungkus Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (80gr)
  • air secukupnya
  • minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Bumbui ayam dengan lada dan saus tiram diamkan selama 10 menit.
  2. Siapkan dalam 1 wadah adonan basah dengan perbandingan: 1 sendok makan Kobe Kentucky SuperCrispy ditambah 4 sendok makan air. Aduk rata.
  3. Rendam ayam dalam adonan basah, kemudian balurkan ayam ke dalam sisa Kobe Kentucky SuperCrispy yang kering sambil dicubit-cubit ringan dengan ujung jari (yang dicubit tepungnya, bukan ayamnya)
  4. Goreng dalam minyak panas dan terendam dengan api sedang hingga matang.
  5. Angkat dan sajikan.

Wah, gampang banget kan cara bikinnya? Kuylah langsung eksekusi! Dijamin yang suka makan ayam Kentucky bakal ketagihan untuk bikin terus. Apalagi kita goreng dengan minyak yang masih bening ya bun, jadi lebih sehat dan tenang makannya.

Selamat mencoba!

Salam,
Ning!

8 pemikiran pada “Resep Ayam Berantakan Kobe Kentucky SuperCrispy, Renyahnya Sampai 8 Jam!”

  1. Sama banget aku kalo bikin ayam Kentucky cuma sebentar krispinya. Padahal udah ikutin cara di kemasannya. Nah untuk yg Kobe Kentucky SuperCrispy belum pernah coba nih. Mau coba Resep Ayam Berantakan Kobe Kentucky SuperCrispy dari Mba Ning ah hehe

    Balas
  2. Tepung Kobe ini emang praktis banget ya, dan setau saya tepung Kobe ini udah ada sejak lama, ibu saya sering pake merk ini soalnya. Dan saya baru tahu kalo Kobe ada singkatannya hihi.

    Balas
  3. tepung KOBE emang andalan banget buat bikin gorengan. dari ayam crispy sampai bala-bala. aku biasa pake buat bala-bala sih. renyahnya mantap banget deh. yang utama buatku sih, KOBE ini punya aroma dan rasa yang beda yang emang bikin makanan jadi enak.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: