Review Rangkaian Face Care Scarlett Whitening Acne Series dan Brightening Facial Wash

Hai, assalamu’alaikum.

Apa kabar kamu?

Semoga selalu sehat dan bahagia ya.

Di kesempatan kali ini, aku mau curhat sekaligus share ke kamu. Jadi tipe kulitku itu berminyak dan cenderung berjerawat, kali ini muncul jerawat karena pengaruh hormon menstruasi, juga mungkin akibat stress kemarin anakku Rhe masuk rumah sakit. Jadinya muncul jerawat di hidung dan bruntusan di pipi.

Memang kemarin itu super hectic mengurus anak sakit, jadinya skincare routine kacau balau. Boro-boro mau skinkeran kan, ya. Bisa cuci muka aja sudah beruntung, karena memang Rhe rewel dan maunya digendong terus.

Alhamdulillah, sekarang Rhe sudah keluar dari rumah sakit. Sudah berangsur sembuh dan nggak rewel lagi. Dan inilah saatnya untuk memperbaiki kulit wajahku yang sudah dicuekin hampir tiga mingguan.

Jika sebelumnya aku sudah mencoba rangkaian bodycare dari Scarlett. Sekarang untuk mengatasi permasalahan kulitku, aku mencoba rangkaian acne series dari Scarlett Whitening, dan brightening facial washnya. Untuk menghempaskan jerawat, merontokkan bruntusan, juga untuk mencerahkan wajah.

Jadi, di sini aku mau share ke kamu tentang rangkaian skincare dari Scarlett Whitening yang aku pakai. Buat yang belum tau, Scarlett ini adalah produk Skincare yang dirilis oleh artis kenamaan Indonesia, yaitu Felicya Angelista. Sudah terdaftar di BPOM, dan sudah teruji bebas merkuri dan Hydroquinon.

Scarlett Whitening Facial Wash


Biasanya untuk memulai rangkaian skincare aku melakukan double cleansing, agar kotoran terangkat maksimal, apalagi tipe kulitku yang berminyak terasa greasy banget setelah beraktifitas di luar. Kayak ada banyak debu dan kotoran yang menempel gitu.

Jadi untuk mengawali rangkaian skincare routineku aku memakai Micellar Water dulu, lalu dilanjutkan dengan Scarlett Whitening Facial Wash.

Ingredients

Ingredients Scarlett Whitening Brightening Face Wash

Scarlett Whitening Facial Wash memiliki beberapa key ingredients yaitu:

  • Glutathione yang berfungsi untuk melembapkan, mencerahkan, dan melindungi kulit dari radikal bebas.
  • Aloevera yang memiliki sifat shoothing and calming, bisa meredakan bruntusan atau iritasi ringan pada kulit. Aloevera juga memiliki sifat melembapkan dan menghaluskan kulit.
  • Rose Petal untuk menyegarkan kulit dan menambah nilai plus pada estetik produknya.
  • Vitamin E berfungsi untuk mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, juga melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit.

Tekstur

Teksturnya kayak gel tapi lebih ke cair. Jadi mudah dikeluarkan dan dibusakan. Busanya juga nggak terlalu banyak karena memang Scarlett Whitening Facial Wash nggak mengandung SLS.

Packaging

Kemasannya imut banget, dengan wadah cylinder panjang, tutupnya flip flop, dan bening. Jadi produk di dalamnya terlihat dengan jelas.

Produknya ini juga cantik banget, dengan butiran vitamin E yang berwarna pink, juga rose petal pink yang menambah kesan estetiknya. Pokoknya gemes banget! Aku suka!


Review Scarlett Brightening Facial Wash

Salah satu kriteria aku dalam memilih facial wash adalah after pakainya nggak kaku dan wajah terasa ketarik. Scarlett Brightening Facial Wash ini beneran nggak menimbulkan kesan kaku sama sekali, yang ada wajah terasa segar, lembap, dan halus.

Aku suka banget sih sama kecantikan produknya, nggak cuma kasih manfaat ke kulit, mata juga dimanjakan dengan warna warni rose petal dan butiran halus vitamin E seperti yang sudah aku sebutkan di atas tadi.

Scarlett ini selalu totalitas ya, selain manfaatnya yang sangat diperhatikan, dari segi estetik juga nggak kalah diperhatikan. Percaya atau nggak, dengan packaging yang lucu skincare yang kita pakai itu, juga bikin makin semangat waktu pakai.


Scarlett Whitening Acne Serum


Setelah memakai facial wash biasanya aku lanjut ke Scarlett Whitening Acne Serum. Sebenarnya aku agak takut juga coba serum ini karena ada kandungan Vitamin C. Entah kenapa wajahku setiap terkena Vitamin C langsung jerawatan. Nggak tanggung-tanggung, misal malamnya aku pakai serum Vitamin C pasti paginya langsung muncul jerawat.

Makanya aku agak deg-degan juga, eh, tapi, besoknya kulitku fine-fine aja. Nggak ada jerawat atau pun beruntusan yang muncul. Yippiee!

Ingredients

Key ingredients di Scarlett Whitening Acne serum adalah:

  • Tea Tree Water yang membantu untuk menyamarkan pori-pori dan mengencangkan kulit.
  • Liquorice Extract yang sangat efektif untuk menyamarkan noda hitam.
  • Salicylic Acid untuk membantu mengatasi jerawat dan mencegah terjadinya breakout.

Tekstur

Serum ini teksturnya cair, nggak lengket. Jadi enak banget dipakai untuk oily skin seperti kulitku. Baunya juga soft banget hampir-hampir nggak kecium.

Ketika diaplikasikan ke kulit rasanya ringan banget. Dari beberapa serum lokal yang udah aku cobain, Scarlett Whitening Acne Serum beneran serum lokal pertama yang seringan ini. Biasanya serum lokal tuh agak pekat dan bikin terasa berat di wajah yang oily. Tapi ini enggak, super enak.

Packaging

Di luar serum ini menggunakan dus, dan di dalamnya ada pengaman untuk produknya biar nggak geser. Jadi meminimalkan produk pecah dan terguncang. Kalau kemasan serumnya sendiri dia pakai botol kaca yang tebal dan nggak gampang pecah. Soalnya pernah sekali nggak sengaja jatuh ke lantai pas isinya masih penuh, aku kaget sih, kirain pecah. Ternyata aman.

Scarlett Acne Serum ini dikemas dalam ukuran 15ml ya, jadi travel friendly juga. Dimaskukin ke pouch nggak menuh-menuhin tempat. Tutupnya juga kencang dan nggak gampang tumpah.

Cara Pakai

Ambil produk menggunakan pipet, kemudian teteskan langsung ke wajah. Dahi, pipi kanan, dan pipi kiri. Lalu balurkan disertai dengan pijatan ringan agar produk menyerap sempurna.

Atau, kamu bisa meneteskannya ke tangan kemudian baru dibalurkan ke wajah.

Atau, bisa juga hanya dipakai di area yang diperlukan, seperti area-area yang mengalami beruntusan atau jerawat.

Biasanya aku pakai serum ini setiap pagi dan sore sebelum Sacrlett Whitening Acne Cream.

Review Scarlett Whitening Acne Serum

Sebelumnya aku mau kasih disclaimer dulu, jadi tipe wajahku ini kombinasi antara oily dan sensitif. Dagu dan area pipiku sebelah kanan itu nggak tau kenapa sangat sensitif, setiap mencoba produk baru dan nggak cocok pasti muncul beruntusan. Tapi area lain aman terkendali.

Nah, setelah aku mencoba serum ini selama seminggu lebih, rasanya enak banget di muka. Terutama untuk jerawat, beberapa hari kemudian mengecil, padahal biasanya untuk proses jerawat kempes itu aku perlu waktu lumayan lama.

Tapi sayang banget, untuk area kulit sensitifku yang aku sebutkan tadi, serum ini memicu beruntusan. Mungkin karena memang ada beberapa bahan yang kurang berteman baik dengan kulit sensitif seperti Salycilic Acid, dan Citric Acid. Tapi sekali lagi, kulitku dan kulit kamu berbeda. Bisa jadi di kulitmu malah bagus banget kan?

Padahal untuk mengatasi pori-pori besar ini serumnya ngaruh banget. Komedo yang suka bikin hidungku kasar kalau disentuh juga hilang dan jadi super halus. Untuk mengatasi jerawat juga oke banget, setiap bulan sekali aku juga pasti dapat jerawat langganan karena hormon haid. Dan serum ini bakal jadi andalanku banget kalau jerawat muncul lagi.

Aku orang yang lebih suka mencegah daripada mengobati, sebelum jerawat bernanah pakaikan Scarlett Acne Serum, dijamin bakal kempes dalam beberapa hari. Nggak perlu lagi nambah-nambahin bopeng di muka. Hehe

Scarlett Whitening Acne Cream Night and Day


Di step terakhir saat skincare malam, aku selalu pakai krim malam atau moisturizer kemudian tidur. Dan paginya, selain memakai sunscreen, menggunakan moisturizer nggak kalah penting ya. Agar kelembapan kulit kita tetap terjaga. Jadi setiap pagi sebelum menggunakan Sunscreen aku pakai Scarlett Whitening Acne Cream Day sebagai moisturizer.

Aku sebenernya gemes pakai krim paginya ini. Kenapa krim paginya nggak sekalian dikasih SPF, jadi aku nggak perlu layer lagi dengan Sunscreen. Karena untuk kulit oily, layering skincare itu agak tricky, bisa menyebabkan rasa greasy jika terlalu banyak produk yang diaplikasikan ke wajah.

Jadi aku bakal seneng banget, kalau suatu saat nanti, Scarlett mengeluarkan produk krim siang sekaligus sunscreen yang nggak bikin wajah minyakan seperti krim paginya ini.

Ingredients

Beberapa Key Ingredientsnya untuk krim malamnya:

  • CM Acnatu berfungsi sebagai anti bakteri dan anti inflamasi yang membantu mengurangi jerawat yang disebabkan oleh bakteri.
  • Natural Squalane, membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Hexapeptide-8, membantu menyamarkan kerutan.
  • Triceramide untuk menjaga kelembapan kulit.
  • Poreaway untuk mengecilkan pori-pori.
  • Natural Vit-C, sebagai antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan oleh radikal bebas yang disebabkan sinar UV.

Kemudian ini highlight ingredients dari acne day cream, yaitu Double Action Salicylic Acid yang bekerja sangat baik untuk jerawat, dan mencegah agar nggak terjadi breakout. Kemudian seperti pada kandungan Night Creamnya di atas, krim pagi ini mengandung Natural Squalane, Hexapeptide-8, Natural Vit.C, dan Triceramide. Juga ada kandungan Aqua Peptide Glow yang menghidrasi kulit dan membuat kulit glowing.

Tekstur

Krim malam ini memiliki tekstur yang creamy tapi ringan dan mudah diratakan. Sangat melembabkan dan nggak bikin wajah berminyak.

Dia ini fragrance free, tapi ada aromanya, aku nggak paham sih ini aroma apa. Mungkin dari natural ingredients yang mereka pakai. Tapi buatku baunya nggak mengganggu.

Kalau krim pagi, teksturnya nggak berbeda jauh dengan krim malam, tapi untuk yang krim siang ini lebih ringan lagi. Mungkin karena ini krim pagi yang dipakai untuk beraktifitas, jadi dibuat lebih ringan agar nggak mengganggu dan nyaman nempel di kulit seharian.

Packaging

Selain dikemas dalam kotak dus berwarna ungu, untuk produknya sendiri dikemas dalam jar kecil berbahan kaca yang bulky. Kacanya tebal banget, jadi kayaknya sih kalau jatuh nggak gampang pecah. Untuk krim malam ini labelnya full ungu, beda dengan label krim pagi yang ada sebagian putihnya.

Ukurannya produknya juga nggak terlalu besar, berisi 20 ml. Kira-kira besarnya satu genggaman tangan. Bisa banget dibawa travelling.

Cara Pakai

Wajah dalam kondisi bersih dan kering, kemudian aplikasikan Scarlett Whitening Night Cream atau Day Cream pada wajah dan leher hingga merata. Biasanya aku pakai ini setelah menggunakan serum.

Review Scarlett Acne Cream Night and Day

Jujur, krim malamnya enak banget. Di aku juga nggak ada sensasi perih atau gimana. Ketika produk ditemplokin ke kulit tuh rasanya agak adem gitu. Jadi sensasinya bikin relax. Krim siangnya lebih ringan lagi di kulit, dan mengurangi minyak banget. Seharian kulitku nggak berminyak yang lebay. Masih ada minyaknya tapi wajar gitu, berasa punya kulit normal. hehe

Setelah pemakaian satu minggu lebih  krim siang dan malam, pori-poriku terlihat agak tersamarkan, dan jerawat juga mengecil. Hidung juga halus, padahal biasanya ada komedo yang kalau dipegang agak kasar gitu.

Dan yang aku suka, dia nggak menimbulkan efek negatif apa pun di aku. Nggak ada breakout, nggak ada beruntusan, nggak ada iritasi. Pas pakai krim malam, pagi-pagi pas bangun juga wajah rasanya glowing. Lembap dan agak kenyal pas dipegang. I love it!

Dan ini before afternya setelah aku pakai rangkaian Skincare Scarlett Whitening Acne Series dan Brightening Facial Wash selama hampir 2 minggu.

Harga Rangkaian Skincare Scarlett Whitening

Semua produk Scarlett, bisa kamu beli dengan harga Rp. 75.000 per produknya. Bisa di order melalui WhatsApp 0877-0035-3000, Line @Scarlett_Whitening, atau di Shopee Mall Scarlett Whitening Official Shop.

Baiklah, sekian ya untuk review kali ini, semoga bisa membantu kamu dalam memilih skincare yang ingin kamu pakai.

Salam,
Ning!

21 pemikiran pada “Review Rangkaian Face Care Scarlett Whitening Acne Series dan Brightening Facial Wash”

  1. Aku juga pakeee produk skincarenya ini mbaaa :D. Tp yg brightening, yg acne blm pernah coba.

    So far seneeeeeng, Krn memang terbukti hasilnya. Kemarin itu aku beli Krn kulitku belang abis road trip ke Jogja. Setelah pakai serumnya bbrapa botol, kliatan tuh belangnya udh tersamar. Malah ga kliatan lagi. Akhirnya aku beraniin pake day cream dan night cream. Enaaaak, lembab wajah. Apalagi ada ingredients anti agingnya juga kan. Cocoklah di aku :). Pengennya sih nanti Scarlett juga bikin sunscreen dan eye cream. Biar makin komplit

    Balas
  2. Saking banyaknya yang ngasih review positif sama produk Scarlett jadi merasa wow sama produknya. Soalnya before afternya kelihatan banget. Belum lagi tekstut facial wash-nya yang nggak terlalu banyak berbusa. Manis lagi packaging-nya.

    Balas
  3. hasil before afternya terlihat ya mbak
    Aku pun juga sudah pakai rangkaian produk facecare dari Scarlett Whitening ini mbak
    kulit jadi lebih cerah dan terawat

    Balas
  4. Daku juga pakai yang facial wash nya. Hanya untuk rangkaiannya daku pakai yang brightening. Memang keren ini face carenya, wajah pun juga jadi cerah dan halus

    Balas
  5. Saya juga lagi pakai ini di rumah Mba…. sekarang anakku yang lagi nyoba mudah2an cocok juga… sejauh ini ga ada masalah sih saya suka banget dengan pembersihnya harumnya seger…

    Balas
  6. Rangkaian produk Scarlett emang pilihan banget ya mba. Mulai dari facial washnya. Wanginya nggak terlalu tajam tapi aku suka. Dan wajahnya juga jadi lebih bersih sih mba

    Balas
  7. Lucu bgt packaging face wash nyaa. Kayaknya enak juga gt dibawa traveling karena botolnya gak terlalu gede dan berat.

    Balas
  8. Temanku juga banyak yg udah pake skincare nya
    Aku baru bodycarenya dan ya..suka banget sama produknya
    Mungkin next bakalan coba pakai juga untuk paket lengkap skincare nya juga soalnya baca beberapa review juga cukup direkomendasikan

    Balas
  9. Scarlett lagi, Scarlett lagi. Wow! Di mana-mana Scarlett. Luar biasa ini brand skincare n bodycare.
    Kayaknya memang layak banget untuk jadi rekomendasi ya. Banyak banget yang kasih review jujur dan positif. Bolehlah nanti ini jadi pilihan kado buat orang tersayang. 😀

    Balas
  10. Aku udah pernah pakai serangkaian scarlet yang body wash, hand body, sama lulurnya. Wanginya nyegerin banget. Kalo rutin pake hasilnya jg keliatan. Untuk serangkaian serum sendiri saya belum pakai sama sekali karena kulitku cenderung ke kering jd pakenya serum dari brand lain yang lebih cocok, ehe… but overall, scarlet emang bagus sih produk2nya..

    Balas
  11. Salah satu produk skincare yang digadang-gadang bakal ada di meja ku nih kak hehe. Lagi intip2 dulu produk dari scarlett mana yang kira2 ingredients nya pas dengan jenis kulit ku. Anw terima kasih banyak atas infonya 😉

    Balas
  12. Thanks you atas info yang sangat berguna nich. Komedo makin banyak di saat pandemi sulit cari salon, semoga bisa cocok dengan Scarlet Whitening Acne Serum

    Balas

Tinggalkan Balasan

error: Konten ini dilindungi oleh hak cipta!
%d blogger menyukai ini: