[Skincare Review] Scarlett Whitening Bodycare

Hai, assalamu’alaikum.
Apa kabar teman-teman?

Biasanya di blog ini aku selalu mengulas skincare untuk wajah. Tapi kali ini aku mau mereview skincare untuk kulit tubuh. Ya, nggak cuma wajah saja ‘kan yang perlu dirawat, kulit badan juga perlu banget. Bayangin kalau wajah kita glowing, awet muda, tapi badan kusam dan kering. Oh, No!

Makanya aku nggak sabar buat share ke kamu tentang produk bodycare yang aku pakai.

Jika perawatan wajah, aku sangat menghindari parfume atau wewangian. Kalau untuk perawatan badan aku kebalikannya, suka banget dengan wewangian.

Pertama, karena kulit badan nggak sensitif seperti kulit wajah, jadi nggak masalah kalau ada kandungan parfume-nya. Kedua, dulu aku pernah papasan sama ibu-ibu, sekitar usia 50-an gitu. Dan wanginya itu bikin narik napas otomatis dan senyum. Bukan tipe yang wangi banget, tapi wangi lembut yang enak gitu. Makanya untuk produk bodycare yang aku pakai, salah satu pertimbangannya pasti dari wanginya dulu.

Di sini aku akan mengulas produk yang lagi hitz banget itu, sampai bikin aku super penasaran. Hampir setiap hari, ada saja postingan sosmed yang membahas produk ini. Yup, nggak lain dan nggak bukan yaitu rangkaian bodycare dari Scarlett.

Aku pakai Scarlett Body Scrub Romansa, Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante, dan Fragrance Brightening Body Lotion yang varian Jolly. Dan aku seneng banget karena semua produk Scarlett yang aku pakai ini mengandung GLUTATHIONE dan Vitamin E yang berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, dan menutrisi kulit.

Dan less worry juga karena produk Scarlett sudah terdaftar di BPOM. Buat kamu pecinta binatang juga nggak perlu khawatir, karena Scarlett nggak melakukan pengujian produk ke hewan.

Yuk, langsung bahas ke produknya aja!

Scarlett Body Scrub Romansa

Scarlet Body Scrub Romansa
Body Scrub ini aku pakai seminggu sekali atau dua kali. Tergantung aktifitas, kalau lagi banyak di rumah biasanya aku pakai seminggu sekali, tapi kalau lagi sering ke luar aku pakai seminggu dua kali. Karena kalau keluar pastinya kulit lebih banyak terpapar polusi, jadi harus lebih rajin juga membersihkannya.

Scrubbing badan juga bisa jadi mood booster buatku kalau lagi bete. Apalagi Scarlett Body Scrub yang varian romansa ini pas banget dengan selera wangiku. Baunya soft gitu. Bukan wangi yang nyegrak yang bikin kepala pusing.

Manfaat Scarlett Body Scrub Romansa ini bikin nagih banget. Setelah dibilas, kulit jadi lembut, lembap, dan wanginya juga betah banget nempel di kulit. Jadinya suka senyum sendiri gitu kalau pegang kulit sendiri, hehe

Tekstur:

Scarlet Body Scrub RomansaAda bulir-bulir halus yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Dan menurutku bulirnya juga nyaman ketika digosok, nggak sakit atau bikin iritasi. Kalau untuk teksturnya dia thick gitu ya, tapi masih mudah kok dibalurkan.

Aku paling suka bagian peelingnya, pas produknya keangkat bareng sama kotoran di kulit tuh rasanya satisfying banget.

Packaging:

Scarlett Body Scrub ini dikemas dalam wadah jar yang tebal, jadi nggak mudah pecah, di dalamnya juga terdapat segel agar produk nggak mudah tumpah. Walau begitu, ketika aku pertama kali buka produknya, dari pihak Scarlett menambahkan bubble wrap yang cukup tebal pada masing-masing produk. Jadinya double safety, aman banget! Nggak khawatir pecah atau tumpah di jalan.

Aku sebagai konsumen juga merasa puas dengan keseriusan mereka saat mempacking produk. Nggak asal.

Cara pakai:

Balurkan Scarlett Body Scrub Romansa ke seluruh tubuh, lebih baik kondisi tubuh saat kering ya. Jadi proses exfoliasinya nanti bisa maksimal. Kalau sudah terkena air dia kayak licin gitu soalnya. Jadi nggak bisa dipeeling dengan baik.

Setelah rata ke seluruh badan, tunggu 2-3 menit. Lalu lakukan proses peeling dengan cara menggosok secara memutar agar produk maksimal saat mengangkat sel kulit mati. Setelah semua bersih, bilas dengan air bersih.

Kalau aku sehabis luluran nggak pakai sabun lagi sih, sayang soalnya sama wanginya. Dan yakin juga, kalau badan sudah maksimal bersihnya dengan body scrub tadi.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante

Scarlett Shower Scrub Pomegrante

Jujur, dulu aku nggak suka pakai sabun cair. Why? Karena after effectnya aku kurang suka. Efek licin yang malah bikin ngerasa mandi jadi nggak bersih. Iya, sih tau. Justru efek licin itu yang melembapkan kulit. Tapi aku tetap nggak nyaman.

Dan hal ini nggak aku rasain saat aku pakai Scrarlett Brightening Shower Scrub. After effectnya lembap, halus, dan wangi. Bukan licin. Dan nggak keset juga, pokoknya kulit rasanya terhidrasi dengan baik. Kalau dipengang berasa moist gitu.

Tekstur:

Scarlett Shower Scrub PomegranteBerbeda dengan body scrub tadi yang thick. Kalau yang ini lebih encer, dan ada bulirannya juga agar dapat memaksimalkan saat membersihkan tubuh, tapi bulirannya lebih halus. Ketika aku aplikasikan ke kulit, hampir nggak terasa kalau ada butiran-butiran halusnya.

Busanya juga nggak terlalu banyak. Tipe sabun kesukaanku. Dan baunya wangi segar gitu, kayak aroma buah. Mungkin aroma ini yang disebut Pomegrante.

Packaging:

Menurutku kemasannya ini menggemaskan banget. Apalagi dipadu dengan warna sabunnya yang lucu juga warna-warni buliran halus yang menambah kesan estetiknya.

Tutupnya dia flip flop gitu, kencang, nggak gampang longgar. Jadi amanlah kalau dibawa traveling, tapi kalau kamu mau yang lebih aman lagi, lebih baik dikasih selotip di tutupnya.

Cara pakai:

Cara pakainya cukup mudah ya, basahi tubuh dengan air, lalu aplikasikan Scarlett Brightening Shower Scrub secukupnya langsung ke kulit lalu ratakan, sambil dipijat perlahan. Kemudian, bilas dengan air.

Atau kamu juga bisa menggunakan shower puff.

Jolly Fragrance Brightening Body Lotion

Scarlett Body Lotion JollyKalau disuruh milih, dari rangkaian body lotion scarlett yang jadi favoritku ya ini. Body lotion yang bikin cerah kulit dengan instan. Beneran baru pakai, tone kulit sudah naik, dan yang paling bikin aku makin girang, dia putihnya nggak lebay. Bukan kayak ditemplokin tepung gitu, tapi masih natural.

Scarlett Body Lotion Jolly
Wanginya juga super enak. Wangi Jolly seperti wangi Yves Saint Laurent Black Opmium Eu De Parfume. Wanginya beneran elegan dan tahan lama. Nggak ngerti lagi sih mereka pakai formula apa sampai semua produknya wanginya nempel banget di kulit.

Tekstur:

Scarlett Body Lotion Jolly

Teksturnya agak lebih kental dibandingkan body lotion kebanyakan. Tapi nggak sekental body scrub tadi, ya. Yang body lotion ini lebih mudah dibalurkan. Cepat meresap dan nggak lengket di kulit.

Packaging:

Botolnya mirip Shower Scrub tadi, cuma dia pakai pump untuk mengeluarkan produknya.

Di botolnya juga ada lock-unlocknya. Jadi lebih aman dan nggak takut tumpah saat dibawa bepergian.

Cara pakai:

Setelah mandi, oleskan Scarlett Jolly Body Lotion ke seluruh tubuh. Usapkan hingga produk meresap dengan sempurna.

Mungkin dalam benak, kamu bertanya-tanya. Ini harus habis mandi banget?

Ya, nggak harus sih. Kamu bisa pakai kapan saja. Tapi akan lebih bagus setelah kamu mandi. Karena setelah mandi badan masih lembap. Dan body lotion akan mengunci kelembapan tersebut.

Harga Scarlett Whitening Bodycare

Dengan segudang manfaat dan after effect pemakaian produk yang bikin nagih, aku saranin kamu juga harus ikutan nyoba.

Nah, harga produk satuannya 75.000 rupiah. Untuk harga paket hemat yg 5 item harganya 300.000 rupiah, dapat box exclusive dan free gift juga, lho! Lebih hemat kan?!

Kamu bisa order melalui WhatsApp di nomor 0877-0035-3000, Line @scarlett_whitening, atau akun shopee officialnya di Scarlett_whitening.

Selamat mencoba ya, mudah-mudahan kamu suka, seperti aku menyukainya, hihi

Salam,
Ning!

29 pemikiran pada “[Skincare Review] Scarlett Whitening Bodycare”

  1. Body lotion varian Jolly belum daku coba nih. Baru mencoba yang freshy. Kepincut memang dengan body care nya Scarlett Whitening

    Balas
  2. Udah lama banget pengen nyoba Scarlett ini, secara happening banget kan. Belum jadi-jafi tapi karena masih banyak stok bodycare yang udah terlanjur dibeli di rumah, hehe.

    Balas
  3. aku baru coba lotion scarlett yang kuning, penasaran deh sama yang jolyy ini, rasanya manis kali ya? kalau body scrub romansanya juga wanginya enak ya mbak ning?

    Balas
  4. Perlu banget yach perawatan body care yang bisa membuat tetap segar dan terawat. Wah nanti dicoba sesuai dengan kebutuhan saya. Terima kasih atas reviewnya.

    Balas
  5. Produk Scarlett yang happening banyak ripyuannnya menarik siapapun untuk penasaran sama wanginyaaa.
    RAngkaian bodycare yang jelas bakalan bikin tubuh wangi dan lembuut yaa…

    Balas
  6. Produk Scarlett ini memang lagi trend ya. Sampai di Palu pun, sering banget orang rumah bahas. Akhirnya beli juga. Dan Body Scrub nya juga nyaman dipakai, cocok buat keluarga.

    Balas
  7. Body lotion Jolly ini varian baru kan ya kak? Duh penasaran banget sama wanginya. Aku punyanya yang Freshy nih kak warna kuning itu. Kalo abis itu mau coba yang Jolly ah.

    Balas
  8. aku juga sudah pakai rangkaian produk bodycare dari Scarlett Whitening ini mbak
    hasilnya emang bagus, kulitku jadi makin cerah dan lembut

    Balas
  9. Produknya Felicia ini emang bikin penasaran deh. Liat beberapa teman udah nyoba kok jadi makin pengen buktikan sendiri. Tapi masih suka worry sebab busui. Kadang agak khawatir sama bahannya. Jadi kadang nahan2 buat gak pakai apa2 selama hamil dan menyusui. Hiks

    Balas
  10. Wah selain muka, ternyata ada juga yah skincare untuk badan. Dan produknya juga lumayan banyak ternyata hemm, kira kira cowok harus pake juga nggak yah? Wkwk

    Balas
  11. wowhooo!!!

    aku juga pake rangkaian body care dari Scarlett ini. Dengan fragnance yang memang semerbak wangi tentunya menjadi pilihan yang seru buat kita yang mencari body care wangi. Apalagi body lotionnya yang Jolly ini mirip sama parfum YSL Black Opium. Aku suka!

    Balas
  12. Aku juga udah cobain bodycare. Kalau yang bodywah aku cobain yang pomegrante dan mango. Aku lebih suka mango. Kalau body lotionnya aku suka yang varian romansa.

    Balas
  13. aku pun pake ini mba, huhuu.. repeat order karena suka banget sama baunya. apalagi yang scrub. tapi kl yang jolly itu aku belum pernah coba baunya, penasaran juga hihihi…

    Balas
    • Punyaku masih ada nih, kayak disayang-sayang gitu pakainya haha. Tapi botol body wash nya, tepatnya tutupnya kurang suka nih, wanginya sih suka banget 😀

      Balas

Tinggalkan Balasan

error: Konten ini dilindungi oleh hak cipta!
%d blogger menyukai ini: