[Skincare Review] Kulit Glowing dengan Scarlett Glowtening Serum

[Skincare Review] Kulit Glowing dengan Scarlett Glowtening Serum – Akibat terlalu banyak follow beauty influencer dan beauty youtuber, aku dibikin penasaran sama salah satu produk baru #ScarlettWhitening. Reviewnya bagus-bagus, apalagi artis cantik Chelsea Olivia juga suka ngeracunin followersnya dengan serum ini. Kayaknya oke banget gitu.

Dan seperti biasa, aku anaknya memang gampang keracunan! Haha

Mulai cari-cari info soal produknya, baca, dan nonton banyak reviewnya. Scarlett Glowtening Serum ini aman banget ya, karena sudah terdaftar di BPOM yang otomatis bebas dari bahan-bahan yang berbahaya seperti merkuri dan hodroquinon.

Beruntungnya, sebelum aku memutuskan untuk beli, seminggu yang lalu aku dapat kiriman Glowtening Serum ini langsung dari Scarlett Whitening. Wah, auto seneng banget!

Sejauh ini aku udah pakai beberapa produk Scarlett seperti rangkaian Scarlett Body Care, Brightening Facial Wash, dan yang terakhir yang aku pakai adalah rangkaian Acne Seriesnya. So far, aman di kulitku. Nggak ada efek negatif yang bikin pusing. Dan malah membantu improve kulitku menjadi lebih baik.

Nah, ketika aku coba serum ini jadinya super excited, dan nggak sabar. Apakah betul serum ini akan membuat kulit wajahku glowing?

Yuk, langsung aja kita bahas!

Klaim Scarlett Glowtening Serum

Serum ini dapat mencerahkan, meratakan warna kulit, menenangkan dan membantu mengembalikan skin barrier, memudarkan bekas jerawat, mengurangi keriput dan tanda-tanda penuaan, kemudian memberikan kesan glowing yang natural.

Bahan aktif yang terkandung di dalamnya

Mengandung 16,5% active ingredients yaitu:

  • Tranexamic Acid sebagai depigmentasi untuk mengatasi bintik penuaan pada kulit.
  • Niacinamide untuk melembabkan, mencerahkan, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah.
  • Aloe Vera Extract berfungsi untuk melembabkan dan menenangkan kulit.
  • Allantoin bisa membantu mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan kulit baru, menenangkan kulit, dan kaya antioksidan sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.
  • Licorice Extract, mencerahkan dan membantu masalah hiperpigmentasi kulit. Juga sebagai pelindung alami kulit dari sinar UV karena mengandung antioksidan.
  • Calendula Oil membuat kukit terasa lembab, kencang, dan kenyal. Melindungi kulit dari kerusakan dan tanda-tanda penuaan.
  • Geranium Oil, memiliki aroma yang menenangkan, menyamarkan garis halus pada wajah, mengencangkan kulit, dan memperlambat penuaan.
  • Olive Oil, melembapkan dan sebagai antiinflamasi.

Serum ini bebas paraben, parfume, dan alkohol.

Packaging Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum

Kemasannya sama dengan serum Scarlett sebelumnya. Dikemas dalam botol kaca tebal ukuran 15ml, dan ada pipet untuk mengambil produknya.

Kemasan luar ada dus dan beberapa informasi penting terkait produknya. Diantaranya tanggal produksi dan expired date, informasi ingredients list, klaim produk, list bahan aktif, cara pakai, dan terdapat hologram dan barcode Scarlett agar produk nggak mudah dipalsu.

Tapi ada satu hal yang aku kurang suka, yaitu pengambilan produknya dengan pipet itu agak susah. Jadi harus berkali-kali ditekan yang kencang baru keambil. Nggak tau ini karena produknya yang lebih kental dari serum biasanya, atau aku kebagian pipet yang kurang bagus.

Tekstur Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum

Dibandingkan Acne serumnya yang sebelumnya sudah aku pakai, untuk yang Glowtening Serum ini teksturnya lebih thick. Jadi perlu waktu beberapa saat agar menyerap sempurna ke dalam kulit.

Walau agak kental, tapi di wajah rasanya ringan dan nggak greasy. Nah, yang paling aku suka itu ada bau semacam jamu gitu. Baunya mirip banget dengan krim malam dan krim siang Acne Series Scarlett.

Cara pakai

Tuangkan 3 tetes serum ke wajah, area pipi kanan, kiri, dan dahi. Kemudian pijat perlahan sambil diratakan. Nah, untuk area leher, biasanya aku tambahkan satu tetes lagi.

Atau bisa juga diteteskan pada telapak tangan, baru diaplikasikan ke wajah dan leher.

Karena serum ini agak kental, pemakaiannya aku sarankan jangan berlebihan ya. Secukupnya saja agar mendapatkan manfaat yang maksimal.

Glowtening Serum Scarlett review based on my experience

Sudah seminggu aku pakai serum ini, seperti biasa untuk mencoba produk baru, aku hanya akan memakai satu produk ini saja pada wajahku selama 3 hari, untuk melihat apakah ada efek samping yang dihasilkan. Aku mencoba Scarlett Glowtening Serum ini secara mandiri di waktu pagi dan malam hari. Dengan catatan produk skincare yang aku pakai hanya facial wash saja, yang lain seperti toner, moisturizer, dan sunscreen, sementara aku skip dulu.

Setelah yakin nggak ada efek samping yang berarti, baru aku kombinasikan dengan rangkaian Acne Series yang sebelumnya sudah aku pakai. Dan siangnya aku kombinasikan dengan sunscreen.

Ketika aku pakai serum ini, kulitku terasa lembab dan kenyal. Pagi hari saat bangun wajah jadi lembab banget tapi nggak begitu berminyak. Karena serum ini sifatnya udah melembabkan jadi untuk pemakaian siang, aku akalin hanya 2 tetes. Soalnya kalau sama dengan pemakaian malam hari terus aku tambahin sunscreen jadinya agak berat gitu di kulit wajahku. Tapi kalau aku kurangi jadi bagus banget. Glowing natural, nggak terlalu banyak minyak.

Dalam pemakaian seminggu ini, efek glowing dan mencerahkannya dapet. Tapi untuk menghilangkan flek hitam dan kerutan belum. Kayaknya perlu waktu ya, nggak instan, karena ini juga produk aman, jadi harus sabar dengan prosesnya. Jadi untuk kedepannya, aku akan pakai terus serum ini. Agar flek hitam di sekitar pipi bagian luar, dan kerutan-kerutan yang mulai menampakan diri di kulit wajahku bisa berkurang.

Sejauh ini aku cocok pakai serum ini. Nggak ada breakout, bruntusan, atau apa pun. Semoga kedepan juga cocok terus. Soalnya ini harganya affordable banget! Aku adalah tipe orang yang kalau sudah menemukan skincare yang cocok dengan harga ramah di kantong akan aku pertahankan. Hehe

Harga Scarlett Glowtening Serum

Semua produk Scarlett masing-masing dijual dengan harga Rp. 75.000, mulai dari rangkain body care hingga face care. Termasuk Serum Glowtening ini.

Untuk pembeliannya, kamu bisa order melalui:

Line: @scarlett_whitening
Shopee: Scarlett_Whitening
Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop
WhatsApp: 0877-0035-3000

Baiklah, sampai di sini dulu ya, sampai jumpa di review selanjutnya, semoga tulisan ini dapat membantu kamu dalam memilih skincare yang tepat.

Salam,
Ning!

17 pemikiran pada “[Skincare Review] Kulit Glowing dengan Scarlett Glowtening Serum”

  1. Aku udh beliiiii tp barangnya msh on process delivery :D. Ga sabaaar. Kalo varian Scarlett yg brightening sih aku udh pake sejak akhir THN lalu mba. Dan cocok banget. Makanya pengen coba yg glowtening serum ini juga.

    Ngaruh bangt sih produk2 Scarlett yg brightening ini buat kulitku. Tritama setelah bbrp bulan pake, flek hitam jauuuh memudar.

    Balas
  2. Scarlet ini jenis produknya banyak banget ya.
    Tapi dari sekian banyak yang pernah aku coba cuma hand bodynya.
    Itupun nyobain punya temen gegara kulit kering pas di kantor akibat kena ac mulu.
    Harumnya oke sih.

    Balas
  3. Aku dari kemarin nyari review ini. Udah cocok sama serum brightly ever after makanya pengen coba yang ini juga. Review nya lengkap lagi. Thanks kak.

    Balas
  4. Face care dari Scarlett emng bagus banget yaa, aku juga pakai yang brightly ever afternya. Aku suka banget sama produk dari Scarlet karena cocok di kulit aku.
    Next time aku mau coba juga yg Glowtening serum ini.

    Balas
  5. Scarlett punya glowtening serum juga yah? selama ini sering dengernya buat body care aja kayak body lotion dan scrub.

    Saya juga da masalah dengan flek hitam, jadi pengen coba.

    Makasih reviewnya yah kak.

    Balas
  6. Aku termasuk orang yang jarang pakai skincare, kak. Tapi bukan berarti gak suka, cuma kadang aku takut engga bisa kontinyu karena kesibukan terus berpengaruh pada kulit. Tapi nampaknya brand ini saya perlu cobain!.

    Balas
  7. Dilihat dari bahan aktifnya bagus untuk kulit semua ya mbak. Aku suka bgt sama Niaciamide. Wajar sih kalau hasilnya bagus dan memuaskan.

    Balas
  8. wah ini tuh inovasi produk baru lagi ya mba ning? aku baru tau yang brightening sama yg acne serum nya hahahaa, menarik juga buat dicoba yg series glowtening ya buat memudarkan bekas jerawat sama tanda2 kerutan pas usia emang masuk kepala tiga! ahahahahha

    Balas

Tinggalkan Balasan

error: Konten ini dilindungi oleh hak cipta!
%d blogger menyukai ini: