Siap Menghadapi Semester Baru dengan Aplikasi Belajar Ruangguru

Hai Ayah Bunda, apa kabar?

Pasti saat ini sedang menikmati liburan dengan anak-anak ya. Yuk bun, kita manfaatkan waktu liburan kali ini dengan menyenangkan dan seru. Karena di Januari nanti anak akan mulai kembali ke bangku sekolah lagi.

Menghadapi semester baru tentu perlu persiapan, agar nilai akademik anak tetap optimal ya bun. Walau mungkin nanti belum seratus persen luring dan terkadang masih belajar secara daring, karena pandemi yang belum benar-benar usai.

Nah, untuk mempersiapkan semester baru nanti anak bisa belajar dengan Ruangguru. Aplikasi belajar online terbaik dan terbesar di Indonesia. Banyak pilihan paket belajar mulai dari jenjang SD hingga SMA/SMK yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak.

Baca juga: 5 Fitur Ruangbelajar by Ruangguru Bikin Orang Tua Makin Tenang Saat PJJ

Terdapat 22 juta lebih pelajar yang telah menggunakan ruangguru, mempunyai 300 ribu lebih pengajar, dan 69% penggunanya telah berhasil diterima di PTN favorit!

Wah, sudah nggak perlu diragukan lagi ya kredibiltasnya.

Terdapat berbagai keunggulan fitur yang ruangguru tawarkan sebagai teman belajar anak ayah bunda agar bisa belajar dengan nyaman, menyenangkan, dan efektif.

1. Video belajar bisa diunduh

Anak bisa menonton video belajar kapan pun dan di mana pun dengan fitur download video. Kuota jauh lebih hemat, dan nggak perlu khawatir kehabisan kuota atau susah sinyal di tengah pemutaran video.

Selain itu video belajar disajikan dengan animasi agar mudah dipahami dan kagiatan belajar terasa lebih menyenangkan.

2. Dafa Lulu teman belajar Anak SD

Ruangguru menghadirkan Dafa dan Lulu untuk menemani anak belajar khusus untuk anak SD. Dengan karakter dan dalam bentuk kartun yang menarik, belajar menjadi lebih asyik dan seru.

Kelebihan Dafa Lulu adalah mengajak anak untuk bisa belajar sesuai dengan sudut pandangnya untuk membangun rasa ingin tahu yang lebih besar. Mempraktikkan belajarnya dengan permainan interaktif yang seru. Dan ada fitur yang mirip dengan game yaitu Ruangguru Adventure, agar belajar lebih asyik dan serasa main game.

Wah, menarik ya, bisa-bisa si kecil bisa kecanduan belajar nih.

Baca juga: Dampingi Anak Belajar Dengan Ruangbelajar by Ruangguru

3. Diajar oleh Master Teacher terbaik

Master Teacher di ruangguru merupakan tutor pilihan, seperti Kak Rika yang merupakan Master Sains dari University College London dengan beasiswa Chevening. Lalu ada Kak Rani yang pernah meraih beasiswa National Champion Tanoto Foundation. Dan masih banyak  lagi guru terbaik lainnya.

Kombinasi background pendidikan para guru yang baik, dipadu dengan metode belajar yang efektif, kegiatan belajar di ruangguru akan berjalan dengan optimal.

4. Terdapat latihan soal

Ada ratusan ribu latihan soal dan pembahasannya untuk mengasah kemampuan anak dalam mempersiapkan ujian, atau sebagai tolok ukur, apakah anak sudah paham betul dengan materi yang telah diberikan. Dengan pembahasan yang melengkapi soal tersebut, anak akan belajar di mana letak kesalahannya, sehingga bisa memperbaikinya di kemudian hari.

5.  Konsultasi langsung dengan tutor melalui ruanglesonline

Jika memiliki PR atau soal yang sulit dipecahkan, siswa bisa diskusi langsung dengan tutor melalui ruanglesonline. Layanan ini bisa menghubungkan dengan tutor lebih cepat, yaitu kurang dari 3 menit. Dan bisa diakses selama 24 jam dalam sehari. Jadi anak nggak perlu menunggu terlalu lama.

Pelajaran yang bisa ditanyakan di runaglesonline adalah Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Inggris di jenjang SD, SMP, dan SMA.

Manfaat Ruangguru

Nggak hanya 5 hal di atas, masih banyak lagi keunggulan ruangguru lainnya, yang pastinya sangat bermanfaat untuk buah hati kita sebagai teman belajar menghadapi semester baru nanti.

Berikut adalah beberapa testimoni dari Bunda yang anaknya berlangganan ruangguru.

Bunda Izri

ruangguru testimoni
sumber: www.ruangguru.com/testimoni

Pembahasan guru mudah dipahami! Sejak belajar di ruangles, Abuzar jadi lebih aktif dan percaya diri. Guru-guru di ruangles sangat ramah, pada saat mengajar menggunakan bahasa yang mudah dipahami oleh anak saya (Abuzar) yang berusia 8 tahun.

Bunda Linda

ruangguru testimoni 1
sumber: www.ruangguru.com/testimoni

Proses belajar sangat cocok & nyaman buat anak saya. Sejak gabung di ruangles dapat guru yang sesuai, jadi anak saya lebih semangat belajar dan paham materi. Waktu belajar fleksibel dan nyaman juga.

Dewi Alya Maharani

ruangguru testimoni 2
Sumber: www.ruangguru.com/testimoni

Nilai saya yang awalnya hanya 70 an bisa meningkat menjadi 80 an bahkan 100 semenjak menggunakan Ruangguru karena pembelajaran di Ruangguru itu tidak membosankan dan sangat mudah untuk dimengerti

Banyak banget ya manfaat yang bisa didapat dengan berlangganan ruangguru? Pastinya akan membuat anak semakin semangat untuk belajar dan mempersiapkan semester baru januari nanti.

Spesial pembaca blog ini, agar semakin hemat untuk belajar bareng ruangguru ayah bunda bisa pakai kode promo INGOLDLIFE untuk mendapatkan potongan harga hingga 80%. Yuk, gercep bun, daftar sebelum promonya berakhir!

Selamat belajar,
Ning!

 

14 pemikiran pada “Siap Menghadapi Semester Baru dengan Aplikasi Belajar Ruangguru”

  1. Udah mau memasuki semester baru, apalagi mulai PTM juga ya. Semangat belajar bareng Ruangguru biar dapat terwujud cita-cita meraih nilai terbaik

    Balas
  2. Terkesima dengan adanya testimoni ada yang mengalami peningkatan nilai, karena model belajar daring seperti di ruangguru ini mungkin karena bisa lebih fokus dan terarah sesuai kemampuan bahkan ketertarikan peserta didik ya, kak.

    Great job, ruangguru.

    Balas
  3. Benar mba, ruangguru membantu banget saat pandemi begini apalagi. Jadi orangtua dan keluarga tak perlu kuatir dengan anak, kalau jam belajar bisa dirumah aja.

    Balas
  4. Aplikasi belajar daring kini makin beragam ya bun. Yang terbaik ini emang Ruangguru yang ngasih sistem pembelajaran kayak offline. Bimbingannya juga keren. Jadi ortu ga perlu waswas lagi saat anak belajar daring. Belajar daring udh kyk belajar luring skrg.

    Balas
  5. Makin banyak aja deh akses belajar buat anak yang dibuat, jadi mempermudah anak dapat ilmu tambahan. Kalau dulu pilihan kita kan cuma bimbel aja ya hehe

    Balas
  6. Aku jadi ingat waktu sekolah dulu mba, saat ruang guru baru booming dan aku pengen banget ikutan itu, ehtapi bisa ikut pelatihan dari ruang guru waktu itu pas kuliah dan kalau gak salah itu karena buat event lomba yg targetnya siswa, nah disitu aku melihat banyak cara pembelajaran yg terus dibikin inovasi oleh ruang guru, salah satunya 5 fitur di atas itu ya mba

    Balas
  7. Adikku juga alhamdulillah masuk 5 besar pas pembagian raport kemarin. Setelah selama belajar di rumah juga menggunakan aplikasi ruangguru untuk sarana belajar. Yang saya suka juga karena videonya bisa didownload. Bisa dipelajari saat offline jadi lebih hemat kuota.

    Balas
  8. Menurut aku Ruang Guru enggak cuman buat belajar aja, tapi juga nyediain fasilitas webinar yang juga bisa buat kita lebih berkembang. Suka sih sama cara Ruang Guru menjelaskan, memberikan informasi, dan pembicara di webinar yang mereka adain.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: