Skincare Review: Nacific Fresh Herb Origin Serum

Hai teman-teman apa kabar?

Belakangan ini aku struggling dengan kondisi kulit yang kusam dan pori-pori besar. Dimulai dari bangun tidur saja, kulit sudah seperti kilang minyak. Pori-pori juga mengerikan. Dan memasuki siang hari muka rasanya nggak nyaman. Kayak gerah terus gitu lho.

Akhirnya aku memutuskan untuk nyari serum. Kayaknya memang perlu skincare sih. Tapi karena aku masih menyusui, jadinya harus ekstra hati-hati. Nggak mau sampai ada bahan berbahaya yang bisa terserap ASI dan juga anakku.

Sebelumnya memang sejak hamil, aku stop pemakaian skincare. Lalu setelah melahirkan aku sepertinya butuh lagi karena wajah mulai kusam. Setelah melahirkan ternyata efek hormon yang bikin wajah glowing tanpa pakai apa-apa, juga ikut berakhir. Haha

Padahal waktu itu aku sempet berpikiran buruk tuh, kenapa ya dulu aku bela-belain keluar uang banyak cuma beli produk perawatan wajah, padahal nggak pakai apa pun wajah juga bisa mulus, bersinar, putih, dan glowing. Tapi, sekarang aku kena karma teman-teman. Haha… Wajahku kusam banget!

Memang sih, ini pengaruh cuaca di kampung juga sebenarnya. Nggak tau kenapa ya, tinggal di kampung itu bikin kulit menghitam dan kusam. Ini serius lho, dulu waktu aku baru lulus SMK dan langsung merantau ke Jakarta, ketika mudik para tetangga tuh pada pangling. Katanya aku berubah jadi putih dan cantik. Wkwkwkwk

Aniway, balik ke topik awal. Dalam misi pencarianku, aku memutuskan untuk beli serum dulu. Karena aku mikirnya serum itu skincare yang paling ngefek sih di aku. Dan dia juga bentuknya liquid jadi gampang diserap kulit.

Akhirnya setelah kesana-kemari mencari serum. Aku memutuskan untuk meminang Nacific Fresh Herb Origin Serum. Selain klaim memakai bahan alami, aku juga keracunan Jang Hansol, youtuber asal Korea yang pernah tinggal di Malang itu. Haha

Jadi setelah pemakaian yang hampir habis, aku kayak punya Love-Hate gitu sih sama serumnya. Ada yang aku suka, dan ada yang aku nggak suka juga. Oke, langsung aja masuk ke bagian review ala aku yah. Hehe

Packaging

Nacific fresh herb origin serum

Nacific serum

Serum nacific

Skincare

Dari segi packaging, aku suka. Dia botolnya dof gitu, kalau dilihat kayak kaca, tapi sebenarnya bukan kaca. Aku udah khawatir kalau gampang pecah, soalnya anakku kan masih balita suka banting-banting apa aja yang dipegang emaknya. Haha

Nah, pernah nih kejadian. Serumnya dibanting sama Rhe. Dan alhamdulillah nggak pecah, waktu itu serumnya masih banyak. Udah jantungan aja kan emaknya. So, ini salah satu alasan kenapa aku suka packagingnya. Soalnya kebanyakan, serum lain kan pakai kaca wadahnya.

Terus kardusnya juga lucu dan simpel. Yang bikin lucu itu ada gambar bunganya yang timbul gitu kalau diraba. Nggak banyak gambar atau tulisan juga. Jadi terkesan clean dan nggak terlalu heboh.

Ingredients

Aloe barbadensis leaf water, glycerin, limnanthes alba (meadowfoam) seed oil, cetyl ethylhexanoate, hydrogenated polydecene, betaine, 1,2 – hexanediol, citrus limon (lemon) peel oil, camellia japonica flower extract, butylene glycol, water, cymbopogon schoenanthus extract (1078 ppm), citrus aurantifolia (lime) peel extract, mentha rotundi folia leaf extract, nymphaea alba flower extract, dipropylene glycol, sodium palmitoyl proline, citrus aurantifolia leaf extract, nymphaea alba flower extract, dipropylene glycol, sodium palmitoyl proline, citrus aurantifolia (lime) oil, sodium chloride, curcuma longa (turmeric) root extract, coptis japonica root extract, citrus aurantium dulcis (orange) peel oil, tocopherol acetate, melia azadirachta flower extract, melia azadirachta leaf extract, eclipta prostrata extract, pearl powder, melia azadirachta bark extract, theobroma cacao (cocoa) extract, moringa pterygosperma seed oil, ocimum basilicum (basil) flower/leaf extract, ocimum sanctum leaf extract, dextrin, disodium edta, ethylhexyglycerin.

Setelah aku cek di Skincarisma serum ini lebih cocok digunakan untuk kulit kering. Bukan kulit berminyak seperti aku. Haha

Soalnya ketika aku riset, dulu pas mau beli. Mereka yang punya oily skin hingga acne prone bagus-bagus aja katanya. Yah, balik lagi, kondisi setiap kulit orang memang beda-beda. Cocok di kulit mereka belum tentu cocok di kulitku, begitu pun sebaliknya.

Hal yang perlu dicatat berdasarkan ingredients di atas adalah:

  • Paraben Free
  • Sulfate Free
  • Alcohol Free
  • Silicone Free
  • EU Allergen Free
  • Fungal Acne (Malassezia) Not Safe
  • Ada satu bahan sebagai anti aging yaitu Tocopheryl Acetate (Vitamin E)
  • Cocok untuk kulit kering: Butylene Glycol dan Glycerin (sangat melembabkan),
  • Tidak ada bahan yang cocok untuk kulit berminyak atau acne prone
  • Bahan yang cocok untuk kulit sensitif Aloe Barbadensis Leaf Water, menenangkan dan meringankan kulit sensitif. Tapi ada satu bahan yang kurang cocok untuk kulit sensitif yaitu Citrus Limon (Lemon) Peel Oil karena berpotensi membuat kulit iritasi.
  • Dan ada dua bahan yang bisa memicu atau mentrigger fungal acne. Yaitu Moringa Pterygosperma Seed Oil dan Limnanthes Alba (Meadowfoam) Seed Oil.

Klaim Produk

Ini klaim yang aku ambil dari berbagai sumber ya, nanti untuk link sumbernya aku tulis di bawah artikel.

  • Mengandung berbagai macam bahan alami yang memberikan manfaat untuk kulit
  • Diperkaya antioksidan
  • Dapat meningkatkan elastisitas kulit
  • Mencegah munculnya keriput
  • Menyeimbangkan produksi minyak
  • Memberikan kelembapan dan meratakan warna kulit
  • Dilengkapi Aloe Vera yang dapat menenangkan kulit
  • Formula yang mudah menyerap dan meninggalkan efek tingling atau menggelitik setelah diaplikasikan pada kulit yang bermasalah

Nacific Fresh Herb Origin Serum disarankan untuk orang yang memiliki pori-pori besar, kerutan halus, berbagai macam masalah kulit, kulit dengan tekstur kering, kulit dengan permukaan kasar.

Wow! Klaimnya bikin mupeng nggak sih? Aku sih waktu baca itu bikin makin yakin buat meminang serum produk Korea ini.

Nah, apakah betul klaim yang disebutkan di atas? Kalau di aku ada yang iya, ada yang enggak. Yuk kita langsung masuk ke bagian review aja.

Review Fresh Herb Origin Serum

Ketika produknya datang, aku sudah super excited untuk nyobain. Soalnya jujur, ini pertama kali aku nyoba serum produk pecinta K-Pop itu. Dulu sebelum hamil, aku selalu pakai produk lokal, eh setelah aku pakai abis melahirkan efeknya jadi kurang gitu dan malah bikin jerawatan.

Saat diaplikasikan ke kulit serumnya lama banget menyerapnya, dan bikin wajahku jadi kelihatan makin kusam. Rasanya juga agak gerah gitu. Pernah nih tetanggaku main ke tempatku buat nyuapin anaknya sore-sore. Waktu itu aku juga sudah mandi, dan dia nanya:

โ€œBelum mandi ya, Mbak?โ€

Terus aku kayak, hah? Kaget gitu dia nanya gitu. Mungkin karena aku memang sehabis mandi pakai serum ini dan nggak pakai apa-apa kecuali si serum. Akhirnya aku jawab, โ€œoh, ini muka berminyak karena pakai serum.โ€ dan dia cuma ber-oh gitu. Wkwkwk

Nah, untuk mengatasi efek berminyak atau greasy setelah diaplikasikan, kamu bisa pakai bedak tabur. Dan ini membantu banget. Wajah jadi kelihatan lebih segar gitu.

Awal-awal pakai aku nggak ngerasain perubahan apa-apa, setiap bangun tidur masih berminyak. Tapi, aku tetap pakai terus karena nggak mau rugi sekaligus penasaran juga. Katanya skincare itu kelihatan hasilnya setelah kita rutin pakai dan telaten, juga harus sabar. Apalagi ini dari bahan alami, jadi hasilnya nggak secepat yang pakai kimia. Sekali pakai langsung kelihatan hasilnya.

Alhamdulillah, ternyata perjuanganku untuk setia dan terus mencoba membuahkan hasil. Sekarang setiap bangun pagi wajahku nggak terlalu berminyak lagi. Masih ada minyaknya tapi nggak kayak dulu. Udah PD lah bangun tidur tanpa cuci muka langsung beli sayur, wkwkwk

Di kulit juga lembab gitu rasanya, halus, moist, jerawat juga cepet kempes, pori-pori tersamarkan. Ini aku rasain setelah sebulan lebih pemakaian. Jadi kalau kamu nyobain serum ini juga, please jangan nyerah di awal, karena efeknya memang baru kelihatan agak lama. Dan wanginya enak banget, wangi jeruk gitu.

Serum ini memang dibuat untuk digunakan di negara dingin, karena ketika udara dingin kulit akan cenderung kering. Makanya ketika dipakai di kulit tropis lama banget menyerapnya, di wajah berasa agak berat, ini mungkin karena kulitku oily ditambah oil lagi jadi makin berminyak. Jadi buat kamu yang memiliki jenis kulit yang sama denganku, jangan lupa di akhir step skincare kamu pakai bedak tabur, ya.

Ini beneran cocok untuk kulit kering, karena memang sangat melembabkan dan menghidrasi kulit banget.

Cara Pemakaian Nacific Frrsh Herb Origin Serum

Serum ini terdiri dari dua lapisan. Seperti minyak dan air, yang di atas minyak dan yang di bawah air. Sebelum diaplikasikan kocok serumnya terlebih dahulu agar mereka tercampur, lalu ambil dengan pipet, bisa langsung diteteskan di wajah lalu diratakan, atau di teteskan ke telapak tangan baru diaplikasikan ke wajah.

Kalau aku sih biasa ditetesin ke tangan dulu, soalnya dia tuh teksturnya cair banget. Beneran kayak air, jadi pas ditetesin ke wajah kalau nggak cepet-cepet diratakan dia bisa keburu jatuh atau mengalir ke leher gitu.

Sebelum pakai jangan lupa bersihkan wajah dulu ya.

Harga Serum Nacific Fresh Herb Origin

Alhamdulilah banget, dulu aku beli pas lagi diskon di Sociolla jadi dapet harga di bawah 200k. Kalau sekarang sih harganya sekitar 200k ke atas ya, coba aja nunggu-nunggu diskon atau pas harbolnas biasanya lumayan banget.

Untuk kalian yang baru mau beli atau beli untuk pertama kalinya, hati-hati ya, karena ternyata serum ini sudah banyak beredar yang palsu. Mungkin karena hype banget, permintaan tinggi jadi ada aja orang yang nggak bertanggung jawab memanfaatkan keadaan. Apalagi kalau kalian pengguna pertama bakal susah ngebedain mana yang palsu dan yang asli.

Jadi saranku lebih baik beli di official store atau kalau nggak di web yang sudah jelas keasliannya. Walau beli di toko resmi atau di tempat yang sudah terjamin keasliannya harganya mungkin lebih mahal, tapi menurutku lebih baik kita ngeluarin uang lebih sedikit, daripada beli yang murah tapi palsu. Sama-sama kehilangan uang mending yang aman-aman aja, ya kan?

Oke, cukup sampai di sini ya teman-teman. Terimakasih untuk yang mampir dan baca sampai habis, semoga tulisan ini bermanfaat.

Wassalamu’alaikum.

Sumber-sumber:

  • https://www.skincarisma.org/products/nacific/fresh-herb-origin-serum-6ce1ed9d-054e-4cb2-8faa-ca78993df1a4/reviews
  • https://reviews.femaledaily.com/products/treatment/serum-essence-23/natural-pacific/fresh-herb-origin-serum-91
  • https://www.sociolla.com/face-serum/12698-fresh-herb-origin-serum

27 pemikiran pada “Skincare Review: Nacific Fresh Herb Origin Serum”

  1. Mupengggg kepengen banget Nacific Fresh Herb Origin Serum, biar glowing glowing minyak ala korea korea gitu, sesuai dengan negara produksinya hihih.
    Btw Jakarta emang entah kenapa bikin putih mbak. Dulu kalau liburan sekolah dan nginap di Jakarta, pulangnya lebih cerah dibandingkan di Bandung wkwkwk.

    Balas
  2. Saya paling suka nih skincare lokal dan herba pastinya produknya sesuai untuk kulit wajah orang Indonesia pada umumnya.. kepo pengen order deh mba buat hilangkan kerut di mata nih

    Balas
  3. eh iya lho mbak, dlu pas kecl aku punya tetangga yg kakaknya tuh kerja di jakarta, terus kalau pulang para tetangga memuji keglowingannya,. aku juga heran kok bisa gitu yaa, apa beda airnya atau karena di sana lebih bikin dia rajin perawatan, hihi..

    nacific ini aku penasaran jg sama produknya, ternyata ada yang cocok buat ibu hamil jg ya

    Balas
  4. aduh dibilang belum mandi abis pake serum. haha. aku baru denger loh seruum nacific herb ini. mungkin abis pake serum dilanjutkan pake pelembap mbak biar nambah glowing dan mengunci serumnya hehe.

    Balas
  5. Ternyata untuk kulit kering ya serumnya, karena bakal lebih melembabkan dan menjadi kurang cocok untuk kulit berminyak. Daku juga suka cek dulu di skincarisma biar tahu kandungan bahannya lebih diperuntukkan untuk jenis kulit apa

    Balas
  6. Sama masalah utama saya juga pori-pori membesar gara-gara pernah pakai produk yang direkomendasikan teman. Eh ternyata ngaruh ke pori-pori. Padahal sebelumnya enggak.

    Saya mau coba produk ini, semoga cocok dengan kulit saya.

    Balas
  7. Kalo udah baca herbs, langsung deh mata saya melotot

    Apalagi Nacific Fresh Herb Origin Serum direkomendasiin Jang Hansol (kebetulan saya belum baca reviewnya, padahal rajin ngikutin)

    Wajah saya kering banget selama pandemi, pakai Nacific Fresh Herb Origin Serum ah

    Balas
  8. Senangnya kalau sudah ketemu sama produk serum yang cocok.

    Jujur, saya belum berani coba pakai serum. Dan memang sih kalau untuk urusan pakai skincare memang butuh ketelatenan dan nggak bisa langsung kelihatan hasilnya saat itu juga.

    Balas
  9. Makasih rekomendasinya mbak, ternyata harganya sangat terjangkau ya pas di kantong. Aku juga masih belum pas dengan serumku yang saat ini aku pakai, nanti coba cermati ulang review mbak, sapa tau aku cocok

    Balas
  10. Serum Nacific yg buat wajah berminyak ada nggak ya kak? Pengalaman ini sama kaya aku pas beli rangkaian skincare produk impor. Cuma lihat di catalog terus capcus beli aja gitu… Mana harganya di atas 1jt lho… Rupanya skincare itu buat wajah kering dan cocok digunakan orang di negara bermusim dingin.
    Hasilnya itu, pagi udah mandi, eh pas nganterin anak ke TK, orang bilang, “Wah, Bunda pasti belum mandi ya?” Duh padahal udah mandi dan pake serum + cream wajah lho.. hahaha

    Namun, haslinya memang bagus. Dalam waktu sebulanan udah kelihatan hasilnya. Hanya aja, nggak nyaman pas pake. Soalnya oily bgt dan ganggu penampilan.

    Nah, serum Nacific ini nih kayaknya emg bagusnya buat wajah kering ya. Jadi, yg berminyak mungkin bakal ngalamin hal sama kaya Kak Ning. Dan kaya aku juga yg keliru beli skincare buat wajah kering padahal wajahku oily.

    Balas
  11. Terima kasih atas review Nacific Fresh Herb origin serum, kelihatannya bakal cocok dengan kulit kering saya. Semoga nanti harganya juga sudah turun. Produk Korea memang bagus sekali…cuma harus sesuai dengan jenis kulit juga…

    Balas
  12. Kalau saya sih jarang pake serum di rumah karena menurut pribadi saya sih gak terlalu suka pake serum gitu.

    Produk ini apakah juga aman bagi wajah yang berjerawat ?

    Balas

Tinggalkan Balasan

error: Konten ini dilindungi oleh hak cipta!
%d blogger menyukai ini: