Lagi Cari Les Bahasa Inggris Anak SD yang Menyenangkan? Bisa Jajal Program Runner di English Academy

Belajar untuk anak yang efektif adalah belajar yang menyenangkan. Jika anak-anak belajar terlalu serius yang ada mereka bosan dan berakhir dengan enggan belajar. Padahal jika anak enjoy, proses belajarnya pun juga akan mudah diterima anak.

Jika kamu sedang mencari tempat les Bahasa Inggris untuk anak, kamu bisa mempertimbangkan English Academy by Ruangguru, karena sekarang ada kelas Runner, yaitu kursus Bahasa Inggris SD yang dikhususkan untuk usia 7-10 tahun.

Pertama-tama anak akan mengerjakan Placement Test untuk mengetahui dimana level kemampuan Bahasa inggrisnya, jadi tak hanya berdasarkan usia, English Academy juga membagi kelas sesuai dengan tingkat kemampuan siswa berdasarkan level kemampuannya. Sehingga cara belajarnya juga akan lebih efektif dan tepat.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Interaktif di English Academy

Berikut adalah beberapa kelebihan English Academy program Runner yang harus kamu tahu.

1. Proses Belajar Komunikatif dan Interaktif

Nggak hanya belajar satu arah seperti guru menerangkan kemudian siswa hanya mendengarkan, di English Academy proses belajarnya lebih interaktif dan komunikatif dengan dukungan pengajar yang berstandar internasional yaitu Ricky dari Inggris dan Daniel dari Skotlandia. Anak akan praktek berbicara dengan guru yang merupakan native dan teman-temannya.

English Academy Runner

Dengan berlatih dua arah siswa bisa berlatih semua skill yaitu Listening, Speaking, Reading, dan Writing. Selain itu kemampuan Grammar hingga Voacbulary-nya juga akan bertambah.

2. Terdapat Direct Feedback dan Koreksi Langsung

Dalam proses belajar seringkali siswa melakukan kesalahan, di English Academy pengajarnya akan melakukan error correction secara langsung, dan akan memberikan feedback kepada murid. Sehingga murid akan tahu dimana kesalahannya untuk segera diperbaiki.

3. Menggunakan Kurikulum Cambrigde

Siswa akan mendapatkan e-book “Power Up” dari Cambridge University Press karya Caroline Nixon dan Michael Tomlinson, yang akan diberikan sesuai dengan usia dan kemampuannya dalam belajar Bahasa Inggirs. Buku ini berisi berbagai aktivitas belajar yang bertujuan memperdalam kognitif dan sosial anak, persiapan ujian internasional, dan pengembangan keterampilan dan potensi siswa.

Siswa akan dikenalkan berbagai kosakata baru melalui media audio dan visual, juga peragaan benda-benda nyata sehingga materi belajar bisa lebih mudah dipahami.

Baca juga: Aplikasi Belajar Bahasa Inggris Terbaik Untuk Anak

4. Terdapat Tambahan Kelas yang Bisa Dipilih Seusai Kebutuhan

Ada additional class yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang kegiatan belajar siswa agar lebih maksimal, seperti sesi latihan speaking one on one, clinic untuk membahas topik tertentu, community untuk mengembangkan bakat dan minatnya, dan lainnya.

5. Ada Pertemuan Orangtua

Ayah Bunda akan mendapatkan update perkembangan belajar anak melalui pertemuan orangtua – guru di akhir program, untuk mengevaluasi kemajuan belajar dan perilaku anak selama mengikuti program di English Academy.

Evaluasi ini sangat penting ya bun, agar kita tahu pekembangan belajar anak. Karena di English Academy saat sesi belajar anak disarankan belajar sendiri untuk melatih kemandiriannya.

6. Mudah Diakses Dari Berbagai Perangkat

English Academy
sumber: English Academy

Kemudahan akses kelas merupakan salah satu hal penting yang akan mendukung proses belajar lebih optimal. English Academy bisa diakses melalui Windows, macOS, Android, hingga iOS.

Penutup

Selain berbagai kelebihan di atas, masih banyak sekali kelebihan lainnya. Sebelum memutuskan untuk membeli kelasnya, anak bisa mencobanya terlebih dahulu dengan mendaftar Trial Class gratis, sehingga Ayah Bunda akan tahu anak cocok atau tidak dengan metode belajar yang English Academy terapkan.

Dengan begitu kita sebagai orangtua bisa memilihkan tempat les yang tepat untuk anak-anak kita.

7 pemikiran pada “Lagi Cari Les Bahasa Inggris Anak SD yang Menyenangkan? Bisa Jajal Program Runner di English Academy”

  1. Senangnya generasi muda zaman sekarang punya source yang banyak banget untuk belajar, apalagi belajar bahasa asing harus bener-bener dilatih dari kecil. Salah satu inovasi yang keren banget nih dari Ruang Guru, ada English Academy yang fitur-fiturnya keren, ditambah ada trial classnya

    Balas
  2. wahhh enak nih ya mba, ada trial class nya dulu, jadi anak bisa nyoba dan orang tua bisa mantau kira2 program english academy runner ini cocok ga buat les bahasa inggris anak. les-les bahasa inggris gini emang jadi kebutuhan yaa, karena skill bahasa inggris udh kudu bin wajib dikuasai jaman sekarang mah, baik utk sekolah, kuliah atau pun di dunia kerja

    Balas
  3. Wahh ruang guru selalu tahu kebutuhan ya mba, begini nih yg dicari, artinya anak2 bisa ditempatkan dgn kelas yg sesuai dgn level mereka sehingga mereka makin mudah berinteraktif saat belajarnya ya mba

    Balas
  4. Bahasa Inggris emg wajib dipelajari mulai dari anak2. Skill ini penting buat mempersiapkan masa depannya. Ga banyak loh kursus yg melibatkan konsultasi dgn orang tua juga. Di sini patut diapresiasi krn orang tua wajib menduku perkembangan skill anak2nya.

    Balas
  5. Ulasan yang lengkap sekali. Semoga menjadi referensi yang tepat buat para ayah/bunda yang masih punya anak usia 7-10 tahun dan sedang cari tempat les bahasa Inggris. Keuntungannya banyak ya kalau di ruangguru.

    Balas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: