Review Raiku Eye Serum Setelah Pakai Hampir 2 tube

Aku tuh punya banyak banget masalah mata, kantung mata yang parah, mata panda, dan yang akhir-akhir ini muncul dan bikin senewen adalah kerutan mata. Astaga! Umur memang nggak bisa bohong ya. Huhu

Dan ini sih yang bikin aku nyesel, telat banget pakai skincare buat mata. Jadi dulu itu, aku ceritanya pernah pakai eye cream dari salah satu merk lokal. Eh, malah bikin milia di bawah mataku. Bukannya kasih solusi malah nambah masalah dah!

Makanya sejak itu aku nggak berani pakai skincare khusus untuk mata. Sampai aku menemukan kerutan-kerutan menyebalkan di bawah mataku. Awal aku nemuin yaitu pas aku make-up dan bawah mata crack. Nah, kelihatan jelas banget tuh kerutannya.

Akhirnya aku nyari krim atau serum mata biar bisa memperbaiki masalah mata yang aku alami.

Bertemulah aku dengan Raiku Beauty Eye Serum, brand local eye cream yang reviewnya dimana pun itu selalu pada bilang bagus.

Jadi apakah eye serum ini bisa mengatasi masalah mata yang aku alami? Ada yang iya, ada yang enggak. Langsung aja deh ya, simak review lengkapnya.

Claim Produk

Dilansir dari website resminya Raiku Beauty, berikut adalah klaim produk Raiku Eye Serum.

  • Raiku Eye Serum mengandung bahan aktif Jojoba Oil, Camellia Seed Oil , Squalane dan Niacinamide.
  • Bermanfaat untuk melembabkan , melindungi dan mencegah tanda-tanda penuaan di sekitar mata. Juga untuk mencerahkan daerah sekitar mata yang cenderung gelap.
  • Cocok untuk kulit daerah sekitar mata yang cenderung lebih tipis dan sensitive dibandingkan kulit daerah lain.
  • Formulanya ringan dan tidak menyumbat pori-pori atau menyebabkan milia.

Selain claimnya yang oke punya, ada satu yang bikin aku bertekad bulat untuk mencoba eye cream ini, yaitu claim terakhirnya yang nggak bikin milia. Karena jujur, ada milia di bawah mata itu bikin trauma, beda dengan jerawat kalau udah mateng bisa dipencet urusan kelar, paling tinggal nunggu bekasnya aja ilang. Tapi kalau milia itu bingung musti ngapain, soalnya beneran lama banget ilangnya dan cukup mengganggu.

Baca juga: Review Lโ€™Oreal Sunscreen UV Defender Matte and Fresh

Packaging

eye serum

Kemasan Raiku Eye Serum ini lucu dan aku suka. Dominan warna kuning, dengan aksen dof. Jadi adem gitu liatnya, mencolok tapi nggak ngejreng. Kalau cari eye serum ini di tumpukan skincareku yang lainnya bakal gampang banget nemunya, pas liat keranjang skincare, langsung keliatan gitu warna kuningnya, karena memang ini satu-satunya skincareku yang memiliki packaging warna kuning.

Cukup lengkap informasi yang terdapat pada kardusnya, diantaranya claim produk, cara pakai, cara penyimpanan, list ingredients, expired date, netto, QR Code, dan barcode produk. Tapi pada kemasan tube produknya hanya ada informasi active ingredients, berat bersih, dan expired-nya saja.

kemasan raiku eye serum

Dan aku juga suka dengan kemasan tubenya, ujung lubangnya dibuat kecil, jadi ketika dipencet produk yang keluar nggak terlalu banyak. Pencetnya juga pelan-pelan aja, nggak perlu effort pokoknya. Penutupnya juga ulir jadi lebih aman dari beleber kalau kegencet.

Kelebihan lainnya, dengan kemasan tube begini juga lebih higienis karena produk di dalamnya minim kontak dengan udara dan tangan kita.

Baca juga: Review Rangkaian Face Care Scarlett Whitening Acne Series dan Brightening Facial Wash

Tekstur

krim mata

Berbeda dari serum kebanyakan yang bertekstur cair, Raiku Eye Serum ini memiliki tekstur yang creamy berwarna putih. Walau begitu, saat diaplikasikan nggak berat kok, mudah menyerap dan ringan. Jadi, meski lebih kental tetap oke sih buatku.

Saat diaplikasikan ke mata juga terasa agak dingin gitu rasanya.

List Ingredients Raiku Eye Serum

list bahan raiku eye serum

Active Ingredients :

  1. JOJOBA OIL : Berfungsi melembabkan kulit, mudah menyerap, nggak lengket, sebagai Anti Aging (mencegah keriput dan kendur), juga sebagai tabir surya alami yang melindungi dari sinar matahari.
  2. CAMELLIA SEED OIL : Melembabkan, mencerahkan & meremajakan kulit di daerah sekitar mata.
  3. SQUALANE : Menghaluskan dan melembabkan kulit. Non-irritating sehingga cocok untuk kulit sekitar mata yang lebih sensitive.
  4. NIACINAMIDE : Bermanfaat untuk mencerahkan lingkaran gelap di sekitar mata.

Cara Memakai Eye Serum Raiku

Cara pakainya cukup mudah dan seperti skincare mata kebanyakan, ambil produk secukupnya pada jari manis, lalu ratakan di sekitar area mata yang sudah dibersihkan. Inget ya, meratakannya satu arah saja. Jangan bolak-balik atau digosok, karena area kulit mata itu sangat sensitif pengaplikasian yang nggak satu arah justru akan membuat mata iritasi dan menambah kerutan.

Kenapa harus jari manis? Nggak telunjuk atau jari lain? Karena tekanan yang diberikan oleh jari manis itu paling ringan dibandingkan dengan jari lainnya. Ingat, kulit mata itu adalah area kulit yang paling tipis pada wajah kita, jadi memang harus extra hati-hati ya.

Baca juga: Cara Menemukan Skincare yang Cocok

Raiku Eye Serum Review

Udah lama banget aku pakai Raiku Eye serum ini, hampir satu tahun ada kali, dan super irit banget.

Setelah tube pertama habis, tanpa ragu aku langsung beli tube kedua. Karena memang aku suka sekali. Area bawah mataku nggak kering lagi, efek ngelembabinnya terasa. Mencerahkan area bawah mata aku juga dapet, tapi jangka pemakaian memang harus lama ya, karena memang skincare mata itu dibikin dengan formula ringan, jadi manfaatnya pun didapat dengan pemakaian panjang.

Kalau aku lagi banyak deadline sampe kadang begadang, besoknya tuh di mata nggak keliatan lelah, masih seger.

Komentar orang-orang tentang mata pandaku juga berkurang. Suami ku juga bilang, “kamu sama yang dulu kok malah keliatan muda sekarang, mungkin karena mata kamu sekarang nggak hitam kali ya?”

Pas denger komentar itu, dalam hati aku bersorak riang gembira! Haha

Emang efek mata panda tuh mempengaruhi banget look kita. Makanya aku nggak mau berpisah sama eye serum ini. Misal nanti yang ini habis, aku bakal repurchase lagi, lagi, dan lagi… mungkin sampai aku bosan. Hehe

Tapi, ada satu hal yang kurang greget, dan memang dalam klaim di produknya nggak ada juga. Jadi ini bukan salah produknya tapi salah aku, yaitu kerutan di area mataku nggak berkurang sama sekali. Nambah sih kayaknya enggak, cuma kerutan yang dulu sudah terbentuk dan bikin aku super kaget itu, nggak ada perubahan sama sekali.

Jadi memang seharusnya aku tambah skincare untuk area mata yang kalau bisa menghilangkan kerutan, cuma nih ya dari pengalaman kebanyakan orang, untuk menghilangkan kerutan tuh nggak cuma butuh skincare. Kalau untuk mencegah kerutan mungkin bisa, kalau menghilangkan? Harus treatment sih.

Cuma aku belum ada budget juga buat treatment, jadi nanti bakal cari eye cream yang ampuh buat mengurangi kerutan tapi harga masih terjangkau. hihi

Kalau nemu, nanti aku bakal bahas di sini deh, cuma memang untuk mereview eye skincare itu agak lama. Kalau aku sih biar reviewnya mantep harus habisin satu kemasan dulu minimal.

Harga Raiku Beauty Eye Serum

Produk lokal Raiku ini menurutku harganya cukup terjangkau dengan netto serum mata 30ml, dibanderol dengan harga 148.000 rupiah. Serius, aku pakai satu tube ini bisa 7 bulan lebih. Soalnya pakainya memang cuma dikit, hanya area mata. Jadi nggak seboros kalau kita pakai krim wajah.

Kamu bisa beli di marketplace mana pun, tapi aku sarankan selalu beli di Official Store ya. Untuk menghindari produk palsu.

37 pemikiran pada “Review Raiku Eye Serum Setelah Pakai Hampir 2 tube”

  1. Eye serum memang butuh waktu lebih lama dibanding krim wajah utk bekerja mba. Tapi setelah aku cek ingredients raiku ini, sepertinya dia memang bukan utk kerutan sih, tapi lebih ke melembabkan.

    Kalo mba mau cari yg utk kerutan atau aging, coba cari yg ada kandungan peptide. Itu LBH ampuh buat kerutan.

    Aku sendiri pake eye serum udah sejak umur 25an, skr aku 39. Alhamdulillah kerutan blm ada. Eye serum yg skr aku pake memang utk aging fungsinya. Tapi memang eye serum mah kdg kalo ga cocok malah bikin milia. Paling sebeeel kalo kena itu.

    Makanya begitu Nemu yg cocok, aku jrg ganti. Itu aja biasanya. Kalo skr yg aku pake eye serum nya dari Cosrx . Udh paling cocok Ama ini. Dulu sempet SK-II, bagus tapi setelah resign aku stop, harganya mending buat traveling ๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ.

    Balas
  2. Nama brandnya mirip bahasa jawa ๐Ÿ™๐Ÿ˜… *becanda
    Jujurly, mata panda, kerutan mata, mata berair masalah yang sering dialami. Aku mau coba nih, kayaknya bakal awet dipakenya.

    Balas
  3. Kelihatannya menarik sekali ini Raiku Eye Creamnya, bikin jadi penasaran karena nggak bikin milia.
    Tapi srbenarnya milia itu bisa dihilangkan atau tidak kak, dan bagaimana cara menghilangkannya jika mungkin ada info..
    Terimakasih sharing informasi bermanfaatnya ya kak๐Ÿ˜€๐Ÿ˜Š
    Btw, infonya keren, lengkap plus ada info pemakaian dengan jari manis, suka. โ—‡Anniโ—‡

    Balas
  4. Dimasa lalu, pimpinan kerja pernah merotasi saya ke bagian ‘care & beauty’, hal tsb karena beliau ‘gerah’ melihat saya, seorang HR yang sama sekali tak ber make up. Apa adanya ( waktu itu saya tidak info tentang kondisi alergi saya ). Namun tetap saja, di dept yang baru saya ‘ masih seperti dulu,’ pun saat ini. Namun, saya selalu suka baca tulisan / review tentang skin care dst. Senang sekali, bisa baca tulisan kak ning tentang “Review Raiku Eye Serum Setelah Pakai Hampir 2 Tube “. Bisa saya share ke teman yang punya masalah ‘mata panda’. Mungkin, suatu hari saya juga tertarik untuk mencoba produk perawatan mata. Many thanks kak ning.

    Balas
  5. Ternyata mata panda keluhan banyak orang yahโ€ฆkukira mataku saja yang kl seharian nggak tidur langsung jelong item. Jadi pengen coba, tp takutnya ga telaten. Seminggu pakai terus, abisannya lupa. Keseringan kek gini soalnya.
    Thanks infonya, mbk Ningโ€ฆ

    Balas
  6. lucu bangeeett, gemeess kemasannya kuning jreng cerah. gue pernah pake yang warna biru. tapi ya gitu ga telaten makenya.

    hari ini baca per skincarean udah beberapa artikel,sepertinya ini petunjuk gue kudu aware sama kulit yang mulai aging hahhahaha

    makasih beb reviewnyaaa

    Balas
  7. Baru aja kemaren diskusi sama Leni soal eye cream, katanya hati-hati memilih eye cream karena bisa menyebabkan milia. Kayaknya bakalan jadi salah satu yang aku coba, karena mataku berkantung dan mata panda akibat sering begadang. Ditambah sudah mulai keluar kerutan halus. Makasi mba review produknya.

    Balas
  8. Yaampun wadahnya gemes sih warna kuning. Aku sudah lama nggak pake eye treatment soalnya takut milia. Dulu pas pakai kayaknya ada titik2 gitu. Makanya ampe sekarang belum berani lagi pakai skincare mata. Tapi sekarang banyak eye cream atau eye serum yang bagus2 di pasaran. Rada penasaran tapi takut juga, wkwkw

    Balas
  9. Waaah… ini review keren. Sempet maju mundur buat pake skincare yang khusus mata, karena sempet ada yang bilang, ga harus kok pake skincare yang khusus mata. Tapi… baca review ini, jadi kepikiran, kayanya perlu deh investasi di eye cream. Biar jangan nyesel nanti, karena beresinnya pasti lebih mahal lagi. So, thanks for sharing y mba.

    Balas
  10. Aku juga pernah punya pengalaman sama milia Kak ning, ilanginnya harus dilaser dan agak bau gosong ๐Ÿ˜‚ tapi setelah itu jadi bersih. Ohya nama serumnya unik ya, Raiku, hehe

    Balas
  11. Aku juga pernah punya pengalaman sama milia Kak ning, ilanginnya harus di laser dan agak bau gosong ๐Ÿ˜‚ tapi setelah itu jadi bersih. Oh ya nama serumnya unik ya, Raiku, hehe.

    Balas
  12. Jujurly, aku baru denger istilah milia. Tapi pas tau ini skincare buat mata panda koq jadi pengen beli ini ya. Bukan buat aku, tapi buat orang lain yg lagi punya masalah mata panda. Hahahahah

    Balas
  13. aku udh pake raiku sejak 2018an mba, dan ini skincare set pertama yg aku rutinin sampe sekarang, hasilnya ya lord bisa diliat sendiri dari burik jadi glowing hahhahaha, karena eye serum ini termasuk keluaran baru, aku belum coba sih, nanti deh klo eye serum sekarang udh abis aku coba juga hihi

    Balas
  14. Wahh beneran informasi bermanfaat buat aku yang sabodo amat sama masalah Skin care mata huhu. Malah seingatku aku ga pernah make sama sekali. Well setelah ini, aku bakal beli sih si Raiku

    And what, aku beneran baru tau kalau jari manis memiliki tekanan yang lebih rendah dibandingkan jari tangan yang lain. Aku pribadi emang selalu pake jari manis sih, kebiasaan karena disuruh nenek dulu. Jadi kata Nenek aku, untuk aplikasiin obat harus pake jari manis. Ya aku merasa skin care itu kaya obat hahaha

    Balas
  15. Skin care buat mata?? Sebegitu spesifiknya produsen bikin produk dan meyakinkan orang untuk beli yah. Mungkin ke depannya ada skin care mata untuk laki2 dan perempuan ๐Ÿ™‚

    Balas
  16. Mata panda emang jadi masalah tersendiri bagi mata. Entah karena kurang istirahat atau emang bawaannya begitu. Kadang merasa gemes liatin mata panda temanku. Kayaknya pola tidurnya bagus, tapi sering muncul mata panda.

    Makasih untuk reviewnya mbak ning ๐Ÿ˜€

    Balas
  17. Ini cocok banget buat yang sering begadang ngejar deadline ya kak biar pas bangun ga kaya zombi.

    Aku sempet naksir eye cream somethinc tapi harganya lumayan banget, sebenernya mah awet dan worth to buy tapi suka berat di awal pas belinya haha

    Balas
  18. Kekurangan kulit gw tuh, bisa dibilang bukan jerawat tapi mata panda dari masih sekolah.. review jujur kayak gini, yang tanpa endorse sangat membantu gw banget yang notabene males riset buat produk2 kecantikan..hehehe.. apalagi daerah mata, kan sangat sensitif :).. thanks infonya..

    Balas
  19. Saya gak ada masalah sih, dengan seputar mata, cuma kalau kering sering gatal, itu saja,
    Tp kalau emang bisa melembapkan mungkin gak ada salahnya dicoba,
    Tengkayu, mbaa, udah share tentang ini ๐Ÿค—

    Balas

Tinggalkan komentar