5 Keunggulan Beli Kelas Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Sebagai alumni Prakerja Gelombang 4, aku sudah pernah beli kelas pelatihan di beberapa tempat. Tapi ada satu Aplikasi Pelatihan Prakerja yang bikin aku balik lagi dan lagi, karena sistem dan kemudahannya yang nagih.

Seperti yang kita tahu, Prakerja adalah salah satu program pemerintah untuk memberdayakan warganya agar bisa menguasai skill pada suatu bidang hingga bisa bersaing di dunia kerja.

Bisa dibilang, aku menjadi blogger berkat Prakerja, ada 4 kelas menulis yang aku ikuti di Skill Academy.

Sebelumnya aku sudah pernah mengulas tentang Skill Academy, jadi kamu bisa baca detailnya di blog ini. Jadi aku nggak akan membahas lagi apa itu Skill Academy ya.

Keunggulan Kelas Pelatihan Prakerja di Skill Academy

upgrade skill pelatihan prakerja
Sumber gambar: Skill Academy

Sebenarnya banyak sekali keunggulan dan kemudahan yang Skill Academy tawarkan dalam setiap pelatihannya, tetapi ada 5 manfaat yang paling aku sukai dan ingin bagi ke kalian yang lagi bingung bakal beli kelas Prakerja di mana.

Apalagi di Prakerja Gelombang sekarang, ada peraturan baru yaitu terdapat keterbatasan kelas yang ditawarkan, jika kamu nggak segera membeli kelas yang kamu inginkan bisa saja kuotanya akan habis dan kamu nggak kebagian untuk mengikuti pelatihannya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Pelatihan Prakerja di Skill Academy

Materi Padat dan Berbobot

Apa sih tujuan kamu ikut Prakerja? Karena ingin dapat isentifnya? Ya, itu juga salah satu keuntungannya, tapi akan lebih baik jika kamu juga mendapatkan ilmu yang bermanfaat saat mengikuti kelas pelatihan yang kamu pilih. Ilmu yang akan benar-benar berguna untuk menambah skill kamu.

Apalagi jika ilmu tersebut bisa merubah jalan hidup kamu, pasti nilainya akan lebih besar dari sekadar isentif Prakerja setiap bulannya, yaitu kamu bisa melanjutkan hidup dan menata masa depan dengan ilmu yang kamu dapatkan.

Cara memilih pelatihan prakerja, saat memilih kelas jangan asal pilih, atau asal memilih pelatihan prakerja yang mudah, apalagi sampai cari kunci jawabannya di youtube! Haha

Di Skill Academy ini materi yang diberikan sangat lengkap dan berbobot juga mudah dipahami, jadi nggak hanya kulitnya aja atau sekedar formalitas agar dpat sertifikat dan insentif Prakerja cair. Ada yang begitu? Percayalah, ada banget!

Kelas Bisa Diakses Selamanya

Ini salah satu keunggulan favoritku banget, jika kamu membeli kelas pelatihan di Skill Academy, kelas tersebut akan bisa kamu akses selamanya. Enak banget deh kalau misal udah lupa sama materinya, tinggal ulang lagi kelasnya atau ulang bagian yang kamu ingin pelajari lagi.

Karena manusia memang tempatnya khilaf dan lupa, termasuk aku, jadi seneng sekali ketika pengin inget suatu hal aku tinggal masuk lagi ke kelas yang sudah aku beli, mantap! Auto seger lagi deh itu ingatannya.

Pemateri Merupakan Orang Ahli di Bidangnya

Salah satu pemateri yang aku suka adalah Raditya Dika dalam kelas Storytelling untuk Media Sosial Bersama Raditya Dika. Siapa sih yang nggak tau Raditya Dika? Tentu banyak orang yang sudah nggak asing lagi ya.

Aku ambil kelas tersebut karena memang Radit merupakan seorang penulis sukses. Berangkat dari seorang Blogger kemudian menulis beberapa buku, lalu berlanjut menulis skenario, tentu karir menulisnya sudah nggak perlu diragukan lagi.

Dari background dan pengalamannya, ilmu yang Radit bagikan pun sangat detail dan berbobot. Dimana rumus menulis tersebut memang yang selalu ia pakai. Pemberian contoh ketika menerangkan suatu teknik menulis pun disampaikan dengan bahasa yang sederhana sehingga mudah dipahami oleh pemula.

Masih banyak lagi mentor lainnya yang nggak kalah keren, yang jelas, ilmu yang mereka bagikan adalah ilmu yang memang mereka pakai dalam pekerjaan mereka, jadi sudah pasti sangat daging!

Baca juga: Kuasai Cara Membuat Iklan dengan Kelas Copywriting dan SEO di Skill Academy

Customer Service Fast Response

Customer Service Skill Academy
Sumber gambar: Skill Academy

Selama aku membeli kelas di Skill Academy, alhamdulillah nggak pernah error, sertifikat masuk ke dashboard Prakerja juga cepat. Tapi namanya masalah kadang kita nggak tahu kan ya?

Jadi seandainya ada masalah ketika kamu sedang belajar di kelas, saat ujian, atau ada masalah dengan penerbitan sertifikat, kamu bisa menghubungi Skill Academy melalui DM Instagram, email ke info@skillacademy.com, atau melalui WhatsApp 0815 -7890-0000

Customer service Skill Academy akan melayani kamu dari pukul 7.oo WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Baca juga: Jangan Buru-buru, Lakukan Ini Dulu Sebelum Membeli Laptop Baru

Gratis Bimbingan Karir dan Usaha

bimbingan karir pelatihan prakerja
Sumber gambar: Skill Academy

Apa artinya belajar jika ilmunya nggak kamu terapkan dan menjadi manfaat dalam hidupmu?

Ini nih yang paling aku suka, ada fitur bimbingan karir dan usaha yang bisa kamu dapatkan setelah kamu menyelesaikan kelas secara gratis!

Dilansir dari blog Skill Academy, ribuan orang telah bergabung dalam bimbingan karier ini, dan 42%nya telah berhasil mendapatkan pekerjaan. Karena itu, yuk beli kelasnya, tingkatkan skill tertentu dan ikuti bimbingan kariernya.

Saat pandemi yang entah kapan usainya ini, kamu harus lebih berusaha ekstra untuk mencari nafkah demi keluarga tercinta, masa depan yang cerah, dan hidup yang nyaman.

Penutup

Ada satu kutipan yang sangat aku sukai dari buku Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat karya Mark Manson.

Saya menginginkan imbalan bukan jerih payah. Saya menginginkan hasil dan bukan proses. Saya hanya jatuh cinta pada kemenangan dan bukan perjuangan.

Dan hidup tidak berjalan seperti itu.

Siapa diri Anda yang sebenarnya ditentukan oleh apa yang ingin Anda perjuangkan.

Uang akan habis ketika dibelanjakan, tapi ilmu nggak pernah habis ketika kita amalkan, malah akan semakin bermafaat dan bisa jadi mengubah hidup kita keluar dari kubangan ‘penyesalan’ dan ‘seandainya’.

Jadi jangan sia-siakan saldo kelas Prakerja kamu ya, habiskan semua untuk membeli pelatihan yang kamu butuhkan.

Selamat belajar.
Ning!

 

16 pemikiran pada “5 Keunggulan Beli Kelas Pelatihan Prakerja di Skill Academy”

  1. Dari materi sampe instrukturnya keren2 ya Skill Academy ini, emang pas buat ningkatin skill. Ditambah adanya bonus tambahan Career Mentoring itu, pelayanan juga oke dan gampang.

    Balas
  2. Lihat instruktur di Skill Academy boleh dikatakan akrab oleh kita seperti Ivan Gunawan, Raditya Dika. Jadinya bisa makin semangat belajarnya.

    Balas
  3. Aku jadi pengen ikut kelas prakarya seperti ini setelah tau bahwa pematerinya berkualitas Kak. Apalagi di dukung sama CS yang fast response, wah makin pengen ikut kelas Prakerja. Eh tapi Ibu rumah tangga seperti aku boleh nggak sih ikut kelas Prakerja Kak?

    Balas
  4. Wah menarik sekali, kebetulan saya baru resign dari tempat kerja. Kayaknya perlu belajar lagi di skill academy untuk bisa upgrade kemampuan so bisa mendapatkan pekerjaan atau penghasilan baru. Makasih infonya kak.

    Balas
  5. wah asik nih klo materi bisa diakses selamanya sama materi yang to the point berbobot ga pake banyak prakata hihi… Jaman sekarang emang harus rutin scale up skill ya biar bisa terus adapatasi sama perkembangan dunia karir di era teknologi dan informasi gini

    Balas
  6. Wah sanget bermanfaat nih bagi yang mau mulai terjun ke dunia kerja. Karena sekarang background pendidikan formal aja nggak cukup, harus punya skill yang memadani juga supaya bisa bersaing dengan yang lain.

    Balas
  7. Seharusnya, perusahaan juga andil men-sosialisasi-kan skill academy ini, ya.. apalagi saat seperti pandemi sekarang. Kalau dulu, kan.. mau naik pangkat misalnya, harus sekolah jauh-jauh, sekarang… cukup depan laptop deh.. praktis, dan ekonomis! 🙂

    Balas
  8. Materi kelas di Skill Academy ini banyak dibututuhkan calon pekerja. Durasi materi juga panjang sehingga kita bisa mendapatkan materi lebih dari speaker yg ahli di bidangnya.

    Kalo kalian mendapatkan insentif Prakerja atau ingin beli sendiri, kursus di sini bagus banget tuh.

    Balas

Tinggalkan komentar